Gedung Utama Polda Bengkulu Diresmikan, Beroperasi Tahun 2023

Kamis 10-11-2022,16:51 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, Kamis (10/11/2022) melakukan soft opening pada gedung utama Polda Bengkulu yang dibangun dari dana hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu.

Meski telah diresmikan, secara keseluruhan bangunan gedung Polda Bengkulu belum terselesaikan. Sehingga pengoperasian gedung utama Polda Bengkulu direncanakan pada tahun 2023 mendatang.

Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, peresmian soft opening ini memang dilakukan bertepatan dengan hari pahlawan tahun 2022. Walaupun secara keseluruhannya bangunan utama Polda Bengkulu tersebut baru 90%.

"Bertepatan dengan hari pahlawan ini, kita lakukan soft opening pada bangunan utama Polda Bengkulu dan memang ini belum 100% selesai terutama dibagian interior," kata Irjen Pol Agung Wicaksono pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! ASN Dispendik Bengkulu Utara Diduga Kena OTT

Lebih lanjut kata Irjen Pol Agung Wicaksono,  saat ini gedung tersebut belum bisa di fungsikan lantaran masih ada fasilitas dan interior yang belum di lengkapi salah satunya mebeler dan fasilitas lift yang belum selesai.

Sementara itu, untuk anggaran dari gedung utama Polda Bengkulu ini  mencapai Rp. 2 miliar, dimana sumber dana tersebut berasal dari dana hibah.

"Saat ini masih banyak keruangan, sehingga kita menunggu untuk selesai semuanya baru kita operasikan," tutup Irjen Pol Agung Wicaksono. 

Selain meresmikan gedung utama Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu juga meresmikan sejumlah gedung baru diantarany, gedung Satpas Bengkulu Utara, tempat ibadah Polda Bengkulu dan penyerahan mobil dinas kepada Polres jajaran Polda Bengkulu Tahun Anggaran 2022. (TRI).

Kategori :