PLN UIP3BS UPT Bengkulu Kembangkan UMKM Makanan Tradisional Melalui Program TJSL PLN Peduli

Senin 24-10-2022,09:52 WIB
Editor : Rajman Azhar

MANNA, BENGKULUEKSPRESS.COM — Ditengah gencarnya pemerintah dalam membangun tulang punggung ekonomi Indonesia, PLN UPT Bengkulu turut berpartisipasi dalam mendukung UMKM di kabupaten Bengkulu Selatan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) PLN Peduli.

Peresmian dan penyerahan bantuan TJSL ini dipimpin langsung oleh Manager PLN UPT Bengkulu, Doni Adrean kepada Rahmat Akbar, Ketua Kelompok Usaha Gelamai Bintang. Turut hadir juga perangkat kelurahan Padang Kapuk, masyarakat kelurahan Padang Kapuk, Tim PLN ULTG Lahat & PLN Gardu Induk Manna.

Dalam membuka acara, Rahmat menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN UPT Bengkulu. "Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN UPT Bengkulu yang telah membantu usaha Gelamai Bintang. Bantuan tersebut telah kami gunakan untuk dibelikan peralatan dan bahan baku pembuatan kue gelamai ini," ucap Rahmat, Jumat (30/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, Elvan, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kelurahan Padang Kapuk, juga menyampaikan pentingnya bantuan PLN Peduli melalui Program TJSL.

BACA JUGA: Embat Motor Tetangga, 2 Pemuda di Bengkulu Selatan Dibekuk

BACA JUGA:SOE International Conference: PLN Jalin Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

"Kami menilai sangat baik program-program seperti ini untuk membantu para pengusaha kecil yang sedang berjuang. Kami menyarankan, bantuan serupa dapat diberikan kepada UMKM lainnya di kelurahan ini," ungkapnya. 

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memang menjadi salah satu sasaran BUMN, khususnya PLN, dalam memberikan bantuan TJSL. "Melalui TJSL ini, PLN UPT Bengkulu terus berkomitmen untuk ikut berkontribusi dan peduli terhadap UMKM yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. Kami berharap, bantuan ini akan memberikan hasil positif baik untuk Gelamai Bintang, maupun untuk PLN sendiri," harap Doni.

Selain itu, PLN UPT Bengkulu juga mengajak kepada Gelamai Bintang untuk bisa bergabung dengan Pasar Digital (PaDi) UMKM yang dirintis oleh Kementerian BUMN.

"Ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh Gelamai Bintang dengan bergabung PaDi UMKM BUMN, seperti kemudahan akses penjualan, kemudahan proses pembiayaan, kepastian pemasaran karena sudah ada ekosistemnya, dan banyak lainnya," pungkas Doni.(adv)

Kategori :