Pembagian 1000 Tabung Gas dan Listrik Gratis Direncanakan Akhir Oktober

Kamis 20-10-2022,16:15 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Realisasi pembagian tabung gas LPG 3 Kg dan sambungan listrik gratis 450 KWH, direncanakan dimulai akhir bulan Oktober ini.

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Ir Mulyani mengungkapkan, pihaknya telah menyusun agenda untuk dimulainya pembagian tabung gas LPG 3 Kg dan sambungan listrik gratis.

Sebanyak 1.000 tabung gas LPG 3 Kg gratis telah berada di gudang yang telah disiapkan Dinas ESDM, nantinya setiap kabupaten kota masing-masing akan mendapatkan 100 tabung.

Sedangkan untuk pemasangan sambungan listrik gratis berdaya 450 KWH untuk 200 rumah di Bengkulu Selatan sebanyak 25 rumah, kemudian Kabupaten Kepahiang 75 rumah dan Kabupaten Lebong 100 rumah.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bentuk Tim untuk Periksa Kadis Dikbud

Dinas ESDM merencanakan realisasi kedua program prioritas Gubernur, akan dilakukan secara bertahap hingga November mendatang.

"Kita berharap diakhir Oktober sampai pertengahan November," ungkap Mulyani yang akrab disapa Ning, Kamis (20/10/2022).

Akan tetapi, dirinya belum bisa memastikan tanggal pasti launching realisasinya, karena masih menunggu konfirmasi resmi dari Protokol Pemprov mengenai jadwal Gubernur Bengkulu.

"Kemarin kita sudah menyusun jadwal untuk penyerahannya, tinggal menunggu waktu tepatnya kapan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ning juga menyampaikan, kedua program prioritas Gubernur tersebut akan dilakukan launchingnya secara serentak. "Nanti bersamaan juga kita lakukan sambungan listrik gratis," tutupnya.(Suary).

Kategori :