Puluhan Nakes di Bengkulu Utara Geruduk Dinkes

Jumat 07-10-2022,13:25 WIB
Reporter : Aprizal
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BENGKULUEKSPRESS.COM - Puluhan honorer tenaga kesehatan, Jumat pagi (7/10/2022) menggeruduk Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kedatangan mereka ini bertujuan untuk mengetahui kejelasan terkait dengan permasalahaan anggaran seleksi penerimaan PPPK BU tahun 2022 yang dihilangkan atau dinolkan oleh pihak DPRD Bengkulu UTara saat pembahasan APBD-P beberapa waktu lalu.

"Ya, mas kedatangan kami ke sini meminta kejelasan terkait dengan adanya isu tersebut. Karena pihak Dinkes merupakan naungan kami selaku Nakes. Makanya kami datang ke sini untuk memastikan isu tersebut. Namun saat ke sini Kepala Dinkes tidak ada di tempat sedang dinas luar. Begitu juga dengan sekretaris," kata Yosi, salah seorang perwakilan tenaga honorer nakes.

Mewakil rekannya, Yosi sangat menyayangkan Kepala Dinkes BU dan Sekretaris Dinkes tidak ada karena sedang dinas luar. Akan tetapi pihaknya akan tetap memperjuangkan permasalahan ini ke pihak DPRD, karena perekrutan PPPK ini untuk menentukan nasib mereka kedepannya.

BACA JUGA:KPK Minta Pemprov Bengkulu Juga Kembangkan Farmasi Lokal

"Sangat disayangkan saat kami ke sini pihak Dinkes tidak ada, tapi memang salah kami yang belum ada koordinasi. Akan tetapi kamu akan tetap memperjuangkan hal ini, dalam waktu dekat kami akan mendatangi kantor DPRD BU, karena ini merupakan hak kami demi masa depan kami," terang Yosi, yang merupakan honorer Puskesmas Lubuk Durian Kecamatan Kerkap ini.

Ia  jika memang isu ini benar, pemerintah daerah dapat memperjuangkan kembali agar pelaksanaan perekrutan PPPK tahun ini dapat diselenggarakan.

"Tidak banyak harapan kami kepada  pemerintah agar dapat memperjuangkan pelaksanaan perekrutan PPPK tahun ini," tandasnya.(127)

Kategori :