Iwan Fals Terkenal Licin

Jumat 08-03-2013,11:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Iwan Fals alias Charles alias Ules alias Aji (25), warga Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran bisa dibilang cukup licin dari kejaran polisi. Dia sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan, namun selalu berhasil meloloskan diri.

Saat terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) di Simpang Martabak Desa Warung Pojok Sindang Dataran, Agustus 2010 lalu, bersama 3 rekannya, dia berhasil kabur. Sementara 3 temannya berhasil ditangkap polisi.

Lalu Iwan Fals juga terlibat dalam kasus pencurian rumah di Lebong. Waktu itu Iwan berhasil membawa kabur uang korban senilai Rp 26 juta serta perhiasan. Hebatnya dia bisa lepas dari buruan polisi.  \"Iwan Fals sudah menjalani pemeriksaan oleh anggota Polres Kepahiang untuk dua laporan polisi terkait aksi kejahatan yang dilakukannya,\" ungkap Kapolres RL AKBP Edi Suroso SH melaui Kabag Ops Kompol Novi Ari didampingi PID Aiptu Tri Sumartono, kemarin.

Tidak hanya di Kepahiang, Iwan Fals juga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor jenis Yamaha Jupiter, bersama seorang temannya. \"Teman korban telah diamankan polisi, hanya saja Iwan Fals juga berhasil melarikan diri dari kejaran polisi,\" kata Tri.

Hingga saat ini, sambung Tri, Iwan Fals masih menjalani pemeriksaan intensif oleh anggota Sat Reskrim Polres RL. Hasil pemeriksaan sementara, Iwan Fals baru pertama kali ingin beraksi di Kota Curup.

Iwan mengaku belum tidak mengenal identitas rekannya yang berhasil dari kejaran polisi, ketika dilumpuhkan dengan peluru panas polisi di jalan Gajah Mada, Selasa malam (06/03). \"Kita mengimbau, jika ada warga yang merasa menjadi korban Iwan Fals, bisa melaporkan ke Mapolres RL,\" tegas Tri. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait