Jembatan Air Padang Rusak Parah

Kamis 07-03-2013,16:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

AIR PADANG, BE - Jembatan sepanjang 20 meter di desa Mesigit Kecamatan Air Padang saat ini kondisnya rusak parah. Pasca gempa tahun 2007 lalu, jembatan itu belum pernah tersentuh perbaikan pemerintah.

Padahal jembatan itu merupakan akses satu-satunya yang dipergunakan warga untuk menuju lokasi kebun seluas 6 hektar. Kondisi jembatan yang hanya menyisakan besi karatan dan mengakibatkan warga harus berhati-hati saat melintasinya.\"Belum ada perbaikan sekalipun terkait kerusakan jembatan ini. Padahal jika dilewati oleh anak-anak sangat membahayakan keselamatannya,\" kata Kades Mesigit, Eri Herwan.

Tak hanya warga yang berkebun  saja yang melintasi jembatan itu. Anak yang berangkat sekolah setiap harinya harus melintasi jembatan rusak itu. Dikhawatirkan situasi ini mengakibatkan kecelakaan dan ada yang terjatuh. Pasalnya di bawah jembatan itu aliran sungainya cukup deras. \"Jembatan itu satu-satunya akses yang harus dilewati karena tidak ada jalan lain,\" jelasnya.

Jika pemerintah desa dan warga yang harus memperbaiki jembatan itu, kendala dana menjadi persoalan. Pasalnya anggaran yang dibutuhkan cukup besar. Karena lantai jembatan harus diganti , serta beberapa besi utama jembatan sudah rusak dan harus diganti. \" Desa ini hampir tidak pernah diperhatikan pemerintah untuk kemajuannya. Padahal warga sangat membutuhkan perhatian dan bantuan untuk memajukan desa ini,\" tukasnya.(117)

Tags :
Kategori :

Terkait