Dua Pelajar Minum Racun, 1 Tewas

Rabu 06-03-2013,22:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG SAKTI, BE - Dua pelajar di Kabupaten Lebong melakukan aksi bunuh diri dengan cara meminum racun rumput. Kedua pelajar tersebut yakni Zf (18), warga Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti dan Aw (16), warga Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong. Aksi nekat tersebut dilakukan Zf pada Sabtu (2/3) lalu dan Aw pada Senin (4/3) kemarin.

Akibat aksi itu, Zf meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Lebong serta dirujuk ke RSUD Curup Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, Zf yang diketahui seorang pelajar kelas I di salah satu SMA di Kecamatan Lebong Sakti menenggak racun rumput pada Sabtu dinihari lalu. Korban sempat dirujuk ke RSUD Curup setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Lebong.

Dijelaskan Kepala Desa Magelang Baru, Supandi, setelah menenggak racun rumput tersebut Zf tidak sadarkan diri. Korban nekat menenggak racun itu karena sebelumnya dimarah orang tuanya setelah ketahuan sedang mengisap lem aibon. \"Informasinya memang seperti itu, almarhum memang ada kebiasaan ngelem. Karena sering ngelem maka dia sering dimarah orang tuanya. Nah sebelum dia minum racun dia sempat ketahuan oleh orang tuanya  sehingga langsung dimarahi. Kemungkinan tidak terima dimarahi, dia nekat meminum racun rumput hampir satu liter,\" jelas Supandi.

Setelah menenggak racun tersebut, Zf muntah-muntah dan langsung dilarikan ke RSUD Lebong dan akhirnya dirujuk ke RSUD Curup. Namun dikarenakan racun yang sudah menyebar ditubuhnya dan merusak organ pencernaan kondisi Zf semakin parah dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 21.00 WIB Senin malam.

Sementara itu, aksi nekat meminum racun juga dilakukan oleh Aw (16) yang masih tercatat sebagai pelajar SMP di salah satu SMP di Kabupaten Lebong pada Senin (4/3) malam kemarin. Beruntung nyawa Aw masih bisa terselamatkan dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Lebong.

Aksi nekat tersebut cepat diketahui orang tuanya karena telah meminum racun tersebut Aw mengakui kepada ibunya karena telah meminum racun dan membuat kepalanya pusing, dan lemas.  \"Jadi setelah saya tahu, langsung saya bawa ke rumah sakit. Saya tidak tahu kenapa dia sampai nekat minum racun itu. Sekarang kondisi anak saya masih lemas dan sedang istirahat,\" ucap ibu Aw yang ditemui wartawan di RSUD dan mencegah anaknya untuk di foto.(***)

Tags :
Kategori :

Terkait