Puluhan PNS Diamankan

Selasa 05-03-2013,19:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Gara-gara ngerumpi disaat jam kerja, puluhan PNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara terpaksa diamankan Satpol PP BU. Kok ngerumpi diamankan? Persoalannya sekitar 21 PN itu nekat ngerumpi di salah satu warung makan di Argamakmur BU sekitar pukul 10.00 WIB.

Kakan Satpol PP, TMS Barimansyah SH melalui Sekretaris Satpol PP, Yoga Santoso SH mengatakan, para PNS itu dinilai melanggar disiplin PNS sesuai dengan PP nomor 53 Tahun 2010.  \"Para PNS itu tidak sepatutnya berada di warung makan saat jam kerja,\" ujar Yoga. Di sisi lain, Yoga mengatakan, Satpol PP sudah mulai meneggakan disiplin PNS sejak 1 Mert lalu. Mereka setiap hari terus melakukan razia PNS di pasar, tempat umum, dan tempat hiburan lainnya. Hal ini untuk meningkatkan citra PNS dan disiplin PNS dan tenaga honorer dalam bekerja.

Sanksi yang diberikan kepada PNS yang melanggar akan diberikan teguran secara lisan sebagai bentuk pembinaan. Tetapi jika kembali terulang  akan ditindaklanjuti sesuai PP yang diberlakukan.

Selain itu, Satpol PP tidak hanya akan merazia PNS dan honorer saja, tetapi juga pelajar yang berkeliaran di jam kerja. \"Pelajar dan PNS yang berkeliaran akan kita tertibkan terkait disiplinnya dan diharapkan mereka ini dapat memberikan contoh yang baik,\" singkatnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait