April, Tunjangan Nonsertifikasi Cair

Sabtu 02-03-2013,19:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

  Bulan April sebanyak 358 guru bakal menerima tunjangan nonsertifikasi untuk periode Januari-Maret. Dispenbud Kaur sudah mendapat informasi bahwa pusat akan akan cair dana tersebut minggu ketiga bulan Maret. Sehingga saat ini pihaknya akan melakukan pemberkasan guru nonsertifikasi tersebut.

\"Mendekati pencairan bisanya proses pemberkasan membutuhkan waktu tiga minggu, karena kemungkinan ada beberapa  berkas yang kurang,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd melalui Kasubag Kepegaiawan Medi Mursalin SPd, kemarin.

Menurutnya, pembayaran itu akan dilakukan awal april, lantaran sebelumnya guru sudah mengajukan proses pengisian rekening kemudian jumlah dana yang akan dicairkan setiap Guru.\"Karena setiap guru yang ingin mencairkan harus mengisi slip penarikan dari Bank Bengkulu. Kemudian akan segera dicairkan jika prosesnya sudah selesai, kemungkinan minggu ketiga Maret nanti sudah bisa dilakukan,\" jelasnya.

Dikataknya, besaran dana yang akan diterimakan Rp 250 ribu/bulanya. Besaran dana yang diterima sama juga untuk guru swasta maupun bagi guru negeri.Adapun untuk jumlah guru PNS yang diperbantukan ke sekolah swasta sebanyak 121 orang. \"Untuk perinciannya golongan II sebanyak 139 orang, golongan III sebanyak 90 orang dan golongan IV sebanyak 129 orang,\" jelasnya. (823)

Tags :
Kategori :

Terkait