Upgrade Ilmu FKTP, BPJS Kesehatan Curup Selenggarakan Mentoring Spesialis

Senin 31-05-2021,11:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 

Curup, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Curup menggelar mentoring spesialis dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Tujuan kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan bagi peserta JKN-KIS yang memiliki riwayat penyakit kronis yakni diabetes melitus (DM) dan hipertensi.

\"Kami mengundang dr. Donny Irawan untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang penyakit Prolanis agar penanganannya dapat dilakukan dengan maksimal. Semua hal yang kita laksanakan hari ini semata hanya demi peningkatan pelayanan bagi peserta JKN-KIS,” ujar Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Curup, Gita Ramdini.

Ia menuturkan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang diberikan tugas oleh negara untuk menyelenggarakan jaminan sosial kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia tentunya membutuhkan mitra yang handal dalam menjalankan tugasnya. BPJS Kesehatan memerlukan dukungan penuh dari FKTP terdiri dari dokter keluarga, Puskesmas, klinik Pratama maupun klinik TNI/Polri dan juga Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas rumah sakit dan klinik utama.

“Tentu saja mempelajari pengetahuan baru itu penting, karena peserta kita terdiri dari beragam jenis latar belakang penyakit yang perlu kita kawal untuk tetap sehat. Kita upayakan agar mereka mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan dua cara pertemuan, yakni pertemuan tatap muka di Kantor BPJS Kesehatan dan secara daring.

“Kita masih berada di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk membatasi pertemuan dengan orang lain. Walaupun rata-rata semua tenaga kesehatan yang menjadi Person in Charge (PIC FKTP kita sudah mendapatkan vaksin, lebih baik kita tetap berhati-hati dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Itu sebabnya kita tidak mengundang semua FKTP untuk pertemuan langsung, sebagian besar melalui daring. Semoga sharing session informasi kali ini berguna bagi semua PIC FKTP untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS,” ujarnya.

Donny Irawan selaku pemateri pada kesempatan kali ini juga mengungkapkan rasa syukurnya masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan sesama rekan tenaga medis.

\"Kita bersyukur masih diberikan wadah untuk bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, walaupun kebanyakan dari kita menghadirinya secara virtual tapi kita berharap hasilnya dapat maksimal. Semua daya dan upaya yang kita lakukan semata untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS,\" tuturnya. (RW/ds)

Tags :
Kategori :

Terkait