Dua Warga BS Disandera

Kamis 28-02-2013,18:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

AIR NIPIS, BE – Ternyata dari informasi yang dihimpun BE, selain dua orang warga asal Bengkulu Selatan tewas menggenaskan akibat dikeroyok massa di kawasan perkebunan Desa  Dusun Tua Sungai Tebal Provinsi Jambi, ada 2 orang lagi warga BS yang sempat disandera oleh massa  yang beringas tersebut.

Kepala Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis, Sutan Adri didampingi Kades Penandingan, Anom Syaferi mengungkapkan, selain dua orang warga Desa Palak Bengkerung yakni Junggir dan Armin yang dikeroyok oleh segerombolan orang hinga tewas, ada dua orang yang ada di lokasi kejadian saat itu yakni  Saleh dan Tri  yang merupakan warga Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis.

Hanya saja kedua warga ini tidak dibunuh oleh para pelaku akan tetapi diserahkan  kepada aparat kepolisian setempat. \"Memang ada dua orang warga Desa Penandingan yang juga ada di lokasi saat kejadian. Namun mereka tidak dianiaya,” kata Anom.

Dia mengatakan kedua warganya itu diketahui selamat. Hal itu diketahuinya dari informasi yang diterimanya dari warga desanya yang juga bekerja di Jambi. Mendapatkan informasi itu, keluarga Saleh dan Tri ini sudah menuju Jambi untuk menjemput kedua pria tersebut. \"Saat ini kedua pria itu sedang dalam perjalanan pulang ke Penandingan,\" ujar Anom. Kemungkinan mereka sudah tiba di Penandingan tadi malam, hari ini.

Disisi lain, Anom mengaku, informasi yang mereka terima masih simpang siur. Ada yang mengatakan kalau saat kejadian kedua orang itu disandera oleh para pelaku, lalu ditemukan oleh polisi setempat. Ada juga Informasi kalau kedua pria ini juga dituduhkan oleh para pelaku sebagai pelaku pembunuhan terhadap kedua korban. Sehingga pihaknya belum dapat memastikan informasi yang sebenarnya. \"Kami masih menunggu kedatangan kedua warga kami itu, untuk mendapatkan cerita sebenarnya,” terangnya.

Sedangkan untuk keluarga kedua korban yang tewas akibat dikeroyok oleh puluhan warga di kebun korban di Jambi, saat ini masih dalam keadaan berduka. Wargapun masih berdatangan kerumah duka untuk memberikan semangat dan menghibur keluarga korban.

Sedangkan keluarga korban tetap berharap  agar para pelaku diberikan hukuman setimpal. Sebab kedua korban yang meninggal merupakan tulang punggung keluarga. ”Kami masih selalu menunggu perkembangan informasi dari Jambi dan kamipun selalu berharap agar para pelaku dihukum berat,” terang ujar Kades Palak Bengkerung Sutan Adri.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait