Luruskan Jalan ke Linggau

Kamis 28-02-2013,14:12 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MELURUSKAN jalan lintas Bengkulu hingga ke Lubuklinggau menjadi prioritas pembangunan yang akan dilakukan pemerintah di tahun-tahun mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah kepada Bengkulu Ekspress, saat berkunjung ke Sekolah Polisi Nasional (SPN) Bukit Kaba, Rabu (27/2).

\"Prioritas kita bagaimana jalan yang sudah ada saat ini bisa diluruskan, soal pembuatan jalan tol itu akan ada jalan baru yang rencananya dari Sukaraja hingga ke Kepahiang,\" tegas Gubernur.

Soal jalan Tol, Gubernur menerangkan, proyek tersebut baru akan dimulai tahun 2021 oleh pemerintah jika tidak menggandeng pihak swasta. \"Makanya kita tidak terlalu memprioritaskan jalan Tol, namun meluruskan jalan yang sudah ada saat ini sehingga lebih baik,\" terang Gubernur.

Terkait beberapa titik longsor yang terjadi di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang, Junaidi menerangkan, saat ini pihaknya sebatas bisa menangani kondisi yang sudah agar bisa dilalui kendaraan. \"Untuk langkah lanjutan, kita sudah menyurati Kementerian Pekerjaan Umum, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana agar bisa dilakukan perbaikan menggunakan dana APBN, karena ini juga jalan Negara. Kita berharap bisa ditangani tahun ini,\" kata Gubernur.

Disinggung soal keberadaan hutan lindung yang akan dijadikan ruas jalan pengganti beberapa titik jalan yang longsor, Gubernur menegaskan hal itu tidak menjadi masalah. \"Jalan sudah ada, kita hanya memanfaatkan agar dibuat jalan baru sehinga bisa digunakan oleh kendaraan,\" harap Gubernur. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait