Pengusutan Kasus Jalan Ditempat

Rabu 17-02-2021,20:53 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Sejumlah kasus dugaan korupsi di kabupaten Seluma Jalan di tempat oleh Kajari Seluma Ali Akbar SH MH. Bahkan, dugaan korupsi pengunaan dana desa di Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan, dugaan korupsi rehab gedung Dinas Pendidikan tahun 2019, dan pembangunan kantor Bank Bengkulu 2015 jalan di tempat. Melainkan hanya saja, Pengusutan tersebut dialihkan ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru.

\"Pengusutan kasus kasus tetap dilakukan sekarang masih tetap berlanjut. Dan penyidikannya dan penuntasan perkara tersebut kepada Kajari yang akan menjabat, karena saya dalam waktu dekat akan berpindah tugas,\"ujar Kajari Seluma, M Ali Akbar SH MH kepada wartawan.

Tambahnya, M Ali Akbar pindah tugas menjadi Kajari Lampung Tengah, karena waktu dinas di Seluma hanya tinggal menunggu beberapa hari saja. Namun ditegaskan, pengusutan kasus dugaan korupsi tersebut tetap berlanjut, meski ia tidak lagi menjabat sebagai Kajari Seluma. Tim penyidik masih terus bekerja untuk mengumpulkan barang bukti dan mendalami keterangan saksi.

\"Masih terus ditangani oleh tim, dan terakhir kemarin kami lakukan koordinasi dengan pihak BPK,\" jelasnya.

Diketahui, Kajari sebelumnya sudah melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi dana desa di Padang Genting, dan melakukan pengecekan ke lokasi gedung Dispendik bersama pihak BPKP. Serta tengah melakukan audit keseluruhan anggaran.

Diketahui, M. Ali Akbar rencananya akan digantikan oleh Wuriadhi Paramita, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta. Serah terima jabatan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait