TPP ASN Lebong Dibayar Sesuai Kehadiran

Jumat 02-10-2020,20:03 WIB
Reporter : Novri Enyeng
Editor : Novri Enyeng

LEBONG, bengkuluekspress.com – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi 1.605 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk periode bulan September akan dibayarkan pada bulan Oktober ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, untuk pencairan TPP telah dikirimkan surat edaran (SE) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar mengambil rekapan E-absensi di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP). “Rekapan absen inilah merupakan dasar besaran pembayaran TPP,” jelasnya, Jumat (02/10).

Untuk pembayaran TPP, sambungnya, saat ini anggaran telah disiapkan sebesar Rp 3 miliar untuk bagi seluruh PNS di lingkup Pemkab Lebong. Akan tetapi, dirinya memastikan untuk pembayaran TPP nilainya akan turun jika dibandingkan pembayaran TPP bulan-bulan sebelumnya yang masih menggunakan sistem manual. “Karena dari hasil evaluasi yang saya lakukan, untuk kehadiran sudah cukup bagus, namun masih ada beberapa PNS yang absensinya tidak penuh (absen pagi, siang dan sore),” ujarnya

Dengan telah melakukan pembayaran TPP bagi para PNS dengan melihat kehadiran yang ditunjukan dari absensi, maka indikator pengeluaran anggaran yang dilakukan Badan Keuangan Daerah (BKD) nantinya tidak akan mengalami kendala dan tidak akan mengalami kesulitan ketika menjelaskan kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Berbeda ketika perekapan manual, pihak BKP mempertanyakan apakah benar kehadiran PNS seperti yang dilaporkan,” tutupnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait