Tak Mau Bepolemik, Herwan : Kita Telah Jalankan Sesuai SOP

Kamis 03-09-2020,17:02 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan bahwa, pihaknya tidak ingin berpolemik soal hasil swab yang dikeluarkan RSMY yang berbeda dengan RS di Jakarta.

\"Ya, kita tidak usah berpolemik, kita (Lab RMSY) telah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP dari Kementerian Kesehatan,\" tegas Herwan, Kamis (3/9).

Dijelaskan Herwan, terkait mutu Laboratorium RSMY sendiri telah menjadi rujukan yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan. Namun, kata Herwan dirinya tidak mempersalahkan terkait swab pembanding yang telah dikeluarkan oleh pihak lain yang hasilnya berbeda.

Untuk pemeriksaan di Laboratorium RSMY sendiri, sambung Herwan, dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan Kemenkes. Termasuk tidak ada pemberlakuan khsus sampel yang diperiksa di Lab RSMY.

\"Jadi spesimen swab yang kita terima ataupun yang dikirim ke lab RSMY, tim pemeriksa tidak melihat status, orang maupun jabatan. Karena tim hanya menerima dalam berbentuk sampel spesimen dan pemeriksaanya sama sesuai dengan SOP dari Kemenkes,\" tegasnya.

Herwan menambahkan, terlebih pemeriksaan sampel swab di RSMY dilakukan oleh Tim terpadu yang tergabung dari UNIB, tenaga ahli dan dokter spesialis di bidangnya.

\"Artinya tidak usah kita ragukan. Mengenai hasil yang diperiksa ditempat lain ya tidak apa,\" tutupnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait