Erwin-Yayan Makin Menguat di Pilbup Seluma

Selasa 18-08-2020,06:00 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Bakal calon bupati (Balonbup) Erwin Octavian, SE serta bakal calon wakil bupati (Balonwabup) Gustianto alias Yayan, semakin mantap melenggang untuk maju pada Pilkada Seluma. Pasalnya, saat ini baru pasangan ini yang sudah memenuhi syarat untuk bisa maju. Dengan didukung oleh empat partai dengan jumlah delapan kursi di DPRD Seluma. Yakni Partai Perindo dengan tiga kursi. Partai PKP Indonesia dengan dua kursi dan PKS dengan satu kursi. Kemudian terbaru PPP dengan dua kursi. Sehingga total delapan kursi. Sedangkan syarat minimal dukungan adalah enam kursi.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga pasangan Erwin-Yayan, Mardiono Badri mengatakan, dari hasil pendekatan dan peyamaan visi dan misi, sehingga PPP memberikan rekomendasinya kepada pasangan Erwin dan Yayan.

\"Kami melakukan pendekatan, kemudian menyamakan persepsi serta visi misi partai dan ternyata satu visi dengan Erwin dan Yayan sehingga kami diberikan rekomendasi untuk diusung pada Pilkada Seluma,\" tegasnya.

Dengan sudah diperolehnya dukungan dari empat partai dengan jumlah delapan kursi. Maka saat ini pasangan Erwin-Yayan sudah memiliki tiket untuk maju Pilkada Seluma.

Lebih lanjut, Mardi mengatakan meskipun saat ini sudah cukup kursi dan dukungan, namun tim pemenangan keluarga masih tetap melakukan lobi dan pendekatan dengan partai lain. Menjelang pendaftaran di KPU yang akan dilaksanakan 4 September mendatang.

\"Untuk partai lainnya, kami masih tetap melakukan komunikasi. Seperti Gerindra, PAN, termasuk beberapa partai besar lainnya. Bahkan Partai Golkar yang punya empat kursi juga saat ini sedang berkomunikasi dengan kami. Yang jelas semuanya berjalan dinamis. Serta menyamakan visi misi untuk membangun Kabupaten Seluma,\" pungkasnya. (jef)

Tags :
Kategori :

Terkait