PNS Keluyuran Ditertibkan

Kamis 21-02-2013,14:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Banyaknya PNS dan honorer yang berkeliaran saat jam kerja membuat gerah sejumlah pihak. Akibat ulah segelintir oknum itu mengakibatkan citra pegawai menjadi tercoreng.

Kasatpol PP TMS Barimansyah SH mengungkapkan akan segera melakukan penertiban PNS dan honorer dalam waktu dekat ini. Pasalnya laporan dari masyarakat terkait hal itu sudah cukup banyak. \"Mesti ditertibkan mereka itu (PNS dan honorer) agar disiplin dan taat aturan,\" kata Bariman.

Tidak hanya itu, ditemukannya sejumlah ruangan kosong di sekretariat daerah ataupun SKPD nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Padahal akibatnya bisa mengganggu aktifitas pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pasalnya dengan dalih ijin untuk keperluan pribadi selama ini banyak disalah gunakan oleh pegawai dan honorer. \"Ini yang akan kita lakukan pembenahan terkait hal ini,\" ujarnya.

Tak hanya itu, PNS maupun pegawai honorer yang berkeliaran saat jam kerja serta kumpul-kumpul di warung makan dan pulang lebih dulu sebelum jam pulang kerja yang ditetapkan akan ditindak. Jika dibiarkan akan menjadi kebiasaan yang berlarut-larut dan menjamur sehingga disiplin PNS menjadi rendah. \"Tugas kami selaku Satpol PP yakni melakukan penertiban selaku penegak perda dan menindak pegawai yang melanggar aturan,\" tandas Bariman.(117)

Tags :
Kategori :

Terkait