TPKAD Bengkulu Targetkan 10 Ribu Investor

Rabu 26-02-2020,19:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Bengkulu menargetkan ada penambahan sebanyak 10 ribu investor baru di Pasar Modal dari kalangan mahasiswa di daerah.

Saat ini investor millenial mencapai 60% dari jumlah investor yang ada di pasar modal. Program prioritas pertama yang akan dijalankan yaitu, pertama peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor pasar modal.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, Yusri mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi intensif kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota termasuk instansi vertikal lainnya untuk percepatan akses keuangan di daerah.

\"Kita akan mendeklarasikan 10 ribu mahasiswa bertransaksi di Pasar Modal,\" kata Yusri, Rabu (26/2).

Program kerja TPAKD Provinsi Bengkulu fokus kepada peningkatan akses keuangan khususnya Pasar Modal kepada mahasiswa di Provinsi Bengkulu dengan target pembukaan rekening saham sejumlah 10 ribu.

\"Untuk target kita sendiri di UNIB kurang lebih 4000 rekening saham baru, IAIN Bengkulu 2000 rekening, UMB 1800 rekening, Unihaz 1000 rekening, Unived 800 rekening, dan IAIN Curup itu kurang lebih 500 rekening,\" terang Yusri. (CW1)

Tags :
Kategori :

Terkait