Wajib Hadir Satu Jam Sebelum Tes

Selasa 11-02-2020,15:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Mukomuko, berlangsung mulai tanggal 17 hingga 22 Februari 2020 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari ruangan, peralatan komputer serta sarana dan prasarana penunjang lainnya. Seluruh peserta diwajibkan datang satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai.

”Seluruh peserta harus datang satu jam sebelum tes di mulai,” ini disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono, senin (10/2) pagi.

Dijelaskan Edy, peserta diharuskan mendaftar ulang yang nantinya akan mendapatkan nomor login yang diberikan panitia. Nomor login itu diperuntukan peserta membuka computer yang akan digunakan melihat soal hingga mengisi jawaban.“Sekitar 10 orang panitia kami siapkan, untuk memberikan pelayanan daftar ulang bagi peserta,” katanya.

Edy juga menyampaikan pelaksanaan tes di mulai Pukul 07.30 WIB. Artinya peserta sudah ada dilokasi Pukul 06.30 WIB dan langsung melakukan daftar ulang. Sebanyak 3 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS yang berlokasi di SMPN 03 Mukomuko. Dalam satu hari, pelaksanaan tes dilakukan sebanyak lima sesi.

“Mulai dari Pukul 07.30 hingga pukul 18.00 WIB,” bebernya.

Diketahui peserta terbanyak pada formasi pelaksana pemula/pemula – polisi pamong praja sebanyak 552 orang. Dengan jumlah formasi yang akan diperebutkan sebanyak 4 formasi. Selanjutnya formasi ahli pertama – auditor sebanyak 228 peserta untuk memperebutkan 3 formasi.

Formasi ahli pertama – pranata computer sebanyak 200 orang untuk memperebutkan 4 formasi. Selanjutnya, formasi pelaksana / terampil – bidan sebanyak 290 peserta memperebutkan 2 formasi, formasi ahli pertama – guru bimbingan konseling 139 peserta untuk memperebutkan 3 formasi.

Sedangkan formasi – formasi lainnya dengan jumlah peserta dibawah 100 orang, bahkan ada dua peserta yang akan memperebutkan 1 formasi. Yakni, formasi pengawas penyakit dan pengendali penyakit ikan.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait