Waktu Tes Wawancara Bervariasi

Selasa 11-02-2020,15:48 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Tes wawancara calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berakhir senin (10/2).

Pantauan BE, seleksi wawancara dilakukan di ruangan Ketua KPU Benteng. Waktu atau durasi sesi wawancara setiap calon anggota PPK bervariasi. Ada yang hanya selesa 15 menit, 20 menit dann 25 menit. Bahkan, ada juga yang menjalani wawancara selama 30 menit.

Setiap peserta masuk ke ruangan wawancara secara satu persatu. Diruangan tersebut, calon PPK diwawancarai secara langsung oleh Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kabupaten Benteng.

Ketua KPU Kabupaten Benteng, Drs Brotoseno ketika dikonfirmasi tak memberikan jawaban terkait perbedaan waktu dalam seleksi wawancara. Hanya saja, Brotoseno mengatakan bahwa seleksi wawancara dilakukan sesuai dengan ketentuan dan jadwal yang telah ditentukan.

\"Hari ini (kemarin,red), seleksi wawancara calon anggota PPK telah berakhir,\" kata Brotoseno.

Diakui Brotoseno, seleksi wawancara diikuti oleh 110 orang calon PPK untuk 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng. Dimana, terdapat 10 orang di setiap kecamatan.

Setelah wawancara berakhir, KPU Kabupaten Benteng akan melakukan perengkingan terhadap nilai yang didapat oleh peserta dari berbagai tahapan seleksi. Dimulai dari hasil tes tertulis.

\"Kami akan ambil 5 besar calon PPK terbaik untuk dilantik,\" tandasnya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait