Perjuangkan Hibah Lapter Melalui Danlanud

Jumat 07-02-2020,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM mengaku terus berusaha mendapatkan lapangan terbang (Lapter) dua Padang Panjang dengan cara hibah dari TNI Angkatan Udara (AU). Pasalnya, masa pinjam pakai lapter untuk komplek perkantoran Pemda BS berakhir pada 2021. Terkait hal ini, kunjungan Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kol Pnb Firman Wirayuda ST MSoc SC beserta rombongan ke kantor Bupati BS kemarin (6/2), dimanfaatkan bupati untuk meminta dukungan Lanud agar lapter dua tersebut bisa dihibahkan ke Pemda BS.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Lanud, agar hibah lapter dua ke pemda BS bisa terwujud,” katanya.

Terlebih lagi saat ini Danlanud tersebut baru saja memimpin Lanud Palembang tersebut, sehingga dirinya berharap agar dapat membantu BS. Dikatakan Gusnan terkait dengan Lapter tersebut diharapkan adanya win-win solution sehingga tidak ada yang dirugikan. Oleh karena itu, dalam upaya BS mendapatkan hibah lapter tersebut, dirinya mengaku akan bekerjasama dengan Gubernur, Bengkulu untuk membangunkan apron sekalian kantor untuk Lanud di Bandara Fatmawati.

“Kita berharap lapter bisa dihibahkan ke Pemda BS dan Pemda BS mengharapkan dukungan Gubernur untuk menyiapkan apron dan kantor Lanud di bandara Fatmawati,” terang Gusnan.

Danlanud SMH Palembang Kop Pnb Firman Wirayud, ST MSoc SC mengaku, sebagai Komandan lanud yang baru, dirinya siap membantu BS mencarikan solusi terkait Lapter tersebut.

“Hari ini (kemarin red), kami bersilaturahmi dengan pemda BS apa yang menjadi harapan Pemda BS kami bantu untuk mencarikan solusinya ke mabes TNI AU,” ujarnya. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait