ID42NER Chapter Bengkulu Diresmikan

Senin 23-12-2019,11:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Bengkulu resmi dikukuhkan. Peresmian ID42NER Chapter Bengkulu dilakukan di Hotel Mercure, Sabtu (21/12) malam, diresmikan langsung Presiden ID42NER Indonesia, Duta Erlangga. Dalam sambutannya, Duta Erlangga mengatakan, komunitas ID42NER Indonesia pada intinya bukan hanya sekedar club pecinta merk Fortuner dari Toyota.

Bukan hanya sekedar club yang doyan turing keliling Indonesia. Tetapi bagaimana caranya ID42NER Indonesia harus berpengaruh positif untuk komunitas otomotif lain dan masyarakat. Tidak heran jika setiap kegiatan ID42NER Indonesia diisi dengan kegiatan sosial.

\"Kita ini bukan hanya sekedar turing, jalan-jalan, tetapi juga mengutamakan berbagi dengan sesama, melakukan kegiatan sosial,\" jelas Duta.

Lebih lanjut Duta mengatakan, dia sangat mengapresiasi kekeluargaan ID42NER Indonesia. Karena saat malam peresmian ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu dihadiri perwakilan ID42NER Indonesia dari berbagai daerah, mulai dari Tangerang, Banten, Kalimantan, Palembang, Padang, Kepulauan Riau, Jambi, Riau, Bekasi serta perwakilan dari komunitas otomotif lain.

Duta berharap, ID42NER Indonesia bisa bertambah lagi chapter. Begitu juga dengan member ID42NER Indonesia. \"Sampai saat ini sudah ada 23 chapter ID42NER Indonesia, dengan jumlah member mencapai 2.200 orang. Meski baru dibentuk, saya berharap ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu terus maju, taati aturan dari ID42NER Indonesia,\" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua ID42NER Indonesia Chapter Provinsi Bengkulu, Dwi Yulianto mengatakan, peresemian ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu merupakan penantian anggota selama 2 tahun. Bermula dari komunitas yang menyukai merk Fortuner, sering berkumpul, sharing dan melakukan kegiatan sosial. \"Awalnya cuma sebatas mencari seperti apa ID42NER Indonesia dan ternyata ID42NER Indonesia mampu menambah silaturahmi yang sangat luas,\" jelas Dwi.

Setelah resmi menjadi anggota ID42NER Indonesia bukan berati ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu hanya numpang nama. Tetapi bagaimana caranya ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu bisa menjadi salah satu bagian terpenting di komunitas ID42NER Indonesia. Kemudian menjadi keluarga, terus menjaga silaturahmi dan rutin melakukan kegiatan sosial.

Sampai saat ini sudah ada 23 member ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu. Dwi mentargetkan, dalam satu tahun kedepan, ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu bisa menambah member sebanyak-banyaknya. Karena banyak member bukan hanya untuk kumpul-kumpul, ngobrol, jalan-jalan tetapi menjaga tali silaturahmi. \"Terlebih lagi jika silaurahmi dan kegiatan sosial ini kita sandingkan dengan komunitas otomotif lain di Bengkulu saya sangat setuju,\" pungkas Dwi.

Acara peresemian ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu dihadiri Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman. Danrem Bengkulu Koloner Inf Dwi Wahyudi, perwakilan dari Pemprov Bengkulu. Sejumlah komunitas otomotif juga diundang, seperti Fortuner Owners Club Indonesia (FORCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Karena sudah diresmikan, member ID42NER Indonesia Chapter Bengkulu juga mengucapkan deklarasi ID42NER Indonesia.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait