Lima Jembatan Belum Diperbaiki

Selasa 05-11-2019,11:49 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENTENG, Bengkulu Ekpress - Penanganan bencana banjir bandang awal tahun 2019 lalu masih belum selesai. Sejauh ini, masih ada 5 (lima) jembatan rusak yang belum dilakukan perbaikan.

Meliputi, jembatan di Desa Komering, jembatan di Desa Kertapati, jembatan TMMD di Desa Talang Empat, Jembatan di Desa Air Kotok dan Jembatan di Desa Abu Sakim.\"Masih ada lima jembatan yang belum diperbaiki,\" ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Samsul Bahri SPd MM melalui Kabid Darurat dan Logistik, Aan Supriyanto MM.

Dijelaskan Aan, perbaikan jembatan belum bisa dilakukan lantaran ketersediaan anggaran yang minim. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses penghubung yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Baik untuk memperpendek rentang kendali antar desa ataupun jalan menuju lahan perkebunan masyarakat.

\"BPBD tak memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan perbaikan. Sebab itulah, sampai saat ini jembatan masih belum ditindaklanjuti,\" ungkap Aan.

Tak hanya menunggu anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng, Aan mengaku telah mengajukan usulan kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar perbaikan jembatan bisa terealisasi.

\"Sangat disayangkan jika akses jalan yang telah dibangun menjadi terbengkalai karena tak memiliki jembatan. Sebab itulah, besar harapan kami agar ada suntikan dana dari pemerintah pusat,\" harap Aan.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait