Atlet Panjat Tebing, Renang dan Billiard Tambah Medali

Selasa 05-11-2019,11:09 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ATLET Panjat Tebing Bengkulu, Rizki Andika Yulio Prasetio berhasil mengukuhkan emas di kategori lead perorangan putra setelah mengungguli atlet Sematera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di final. Sedangkan perak untuk Bengkulu disumbangkan oleh atlet Moch Sholekan Fajar Soni di kategori Boulder perorangan putra.

Manager tim panjat tebing Bengkulu, Hengky Susanto, mengapresiasi prestasi diraih atlet-atletnya. Dengan Raihan ini, kedua atlet dipastikan lolos dan bisa berlaga di PON nantinya.\"Ini sungguh kejutan buat kita, dan ini sebuah kemenangan besar yang kami rasakan dari tim.

Kedepan ada beberapa nomor lagi yang harus kami menangkan di speed world record relay dan speed trap putra putri nantinya,\" ucapnya Senin (4/11) seusai menggelar upacara penyerahan medali di arena panjat tebing Sport Center Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Ia menjelaskan, dalam waktu hanya selama 4 bulan yang dilakukan timnya, ini merupakan hasil yang sangat memuaskan. Ia berharap pembinaan untuk menghadapi multi event seperti ini harus sangat dipehatikan, karena persiapan untuk atlet panjat tebing membutuhkan waktu yang panjang lebih dari 6 bulan.

\"Fokus kita sekarang ini tinggal beberapa laga yang tersisa, semoga dalam pertandingan lainnya atlet kita berhasil membawa pulang emas,\" bebernya.

Sementara Rizki Andika Yulio Prasetio, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil diraihnya untuk Provinsi Bengkulu. Medali emas itu didedikasikannya bagi masyarakat Bengkulu yang telah mendukung atlet-atlet dalam ajang Porwil Bengkulu.\"Alhamdulillah saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat hasil ini untuk Bengkulu,\" ucapnya.

Sofie Kemala Kembali Berjaya Atlet Cabor renang Bengkulu juga menyumbang medali emas pada laga hari kedua Selasa (4/11) di kolam renang Raflesia Kota Bengkulu. Atlet renang kebanggaan Provinsi Bengkulu, Sofie Kemala berhasil menyumbang 2 medali emas untuk kategori 50 meter gaya punggung putri dan 50 meter gaya bebas putri. Sedangkan untuk mendali perunggu berhasil disumbangkan atlet Edward Farand Wijaya dalam nomor 200 meter bebas putra.

Sofie Kemala mengatakan, ini merupakan persembahan medali emas ketiganya untuk Provinsi Bengkulu dan semoga apa yang sudah ia lakukan bisa membawa peringkat Bengkulu naik.\"Semoga medali emas terus bisa saja dapatkan pada nomor-nomor lainnya yang akan dipertandingkan hari ini (Selasa, red),\" tuturnya, kemarin (4/11).

Ia mengatakan, hasil yang sudah ia dapatkan sekarang ini tidak lepas dari kerja keras dan disiplin dalam berlatih, sehingga bisa mengalahkan atlet-atlet lainnya dan membawa pulang medali emas.\"Sebagai warga Bengkulu saya sangat bangga bisa mendapatkan emas ini, semoga apa yang saya dapatkan ini bisa diikuti atlet-atlet renang lainnya,\" tuturnya.

Billiard sumbang Emas

Atlet billiard Bengkulu dan Sumatera Utara berhasil mengoleksi medali emas dari 2 kategori yang tuntas dipertandingkan yakni kategori 9 ball putra dan 10 ball putra.Berdasarkan data terhimpun BE, sejak dimulai Jumat lalu, cabor billiard sudah menyelesaikan 2 kategori dari 10 kategori yang dipertandingkan yakni kategori 9 ball putra dan 10 ball putra yang mana dalam final kategori 9 ball putra, atlet Bengkulu Dedi dan Deni berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan atlet Sumatera Utara, emas pun diraih Bengkulu untuk kategori ini.

Sedangkan untuk kategori 10 ball putra, final mempertemukan Sumatera Utara dan Sumatera Barat dan hingga akhir pertandingan, Sumbar harus mengakui keunggulan atlet Sumut yang berhasil menyabet medali emas.Dedi mengatakan, ini merupakan hasil dari kerjakeras selama ini sehingga berhasil meraih medali emas dalam ajang Porwil tersebut dan ini merupakan langka bagus untuk atlet lainnya agar bisa membawa emas bagi kontingen Bengkulu.

\"Alhamdulillah emas berhasil kita dapatkan, ini merupakan kado terindah bagi saya dalam ajang Porwil ini, semoga atlet lainnya bisa menyumbangkan emas juga bagi Bengkulu nantinya,\" ucapnya.

Ia mengatakan, untuk persiapan dalam Porwil ini tidak begitu lama, tetapi berkat pelatih yang sangat serius melatih dirinya dan berkat disiplin juga akhirnya ia berhasil mengalahkan atlet dari Sumatera Utara.\"Tidak ada yang bisa dicapai jika tanpa kerjakeras, disiplin dan serius dalam berlatih, jika kita serius pasti hasil yang didapat pun akan maksimal,\" demikian bebernya.

Untuk diketahui, dalam Cabor Billiar ini tersisa 8 medali emas dari 8 kategori, masing-masing provinsi masih terbuka kesempatan untuk meraih medali emas, termasuk Bengkulu dan Sumut. Untuk delapan match yang tersisah ialah 9 ball, 8 ball doubel putra, 15 ball doubel putra, 8 ball singel, 15 ball singel, 9 ball singel, serta 10 ball singel. (529)

Tags :
Kategori :

Terkait