Bengkulu Pimpin Klasmen Grup A dan Lolos ke PON

Jumat 01-11-2019,18:35 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, bengkulueksprss.com- Pertandingan Grup A cabang olahraga sepak bola dalam perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera antara Bengkulu melawan Riau di Stadion Padang Panjang, Kota Manna, Bengkulu Selatan, Jumat (1/11), berakhir imbang dengan skor 0-0.

Meskipun demikian, Bengkulu dipastikan memimpin klasmen Grup A dengan raihan 10 poin, dari 3 kali menang dan satu kali seri. Sementara runner up Grup A ditempati Sumatera Barat (Sumbar) dengan raihan 9 poin.

Adapun jalannya pertandingan antara PS Bengkulu melawan PS Riau. Meskipun sebagai tim urutan ke-4 dan berhadapan dengan pemain tuan rumah yang merupakan pimpinan klasemen, pemain Riau tidak gentar. Terbukti beberapa kali serangan mereka nyaris membobol gawang PS Bengkulu yang dikawal M Rizky.

Bahkan tercatat dua kali tendangan pemain Riau membentur tiang gawang dan mistar gawang. Hanya saja mereka belum mampu membobol gawang Bengkulu. Hingga pluit panjang tanda pertandingan 2x 45 menit bearkhir, kedudukan tetap sama tanpa gol. Atas hasil ini PS Bengkulu juga berhak mengantongi 1 tiket ke PON di Provinsi Papua tahun depan.

Pelatih PS Bengkulu, Muswar Bakhtari mengaku anak asuhnya sudah terlalu euforia atas keberhasilan timnya lolos ke PON. Sebab apapun hasilnya tidak akan mempengaruhi hasil klasmen. Sehingga anak asuhnya tidak begitu ngotot saat meladeni PS Riau. \"Sepertinya anak-anak sudah merasa terlalu senang lolos ke PON, sehingga mainnya tidak ngotot,\" ujarnya.

Padahal, kata Muswar, dia selalu meminta anak asuhnya tampil menyerang, namun anak-anak dari Riau mainnya bagus dan terus memborbardir pertahanan PS Bengkulu, sehingga hampir semua pemainnya menumpuk di garis pertahanan agar tidak kebobolan.

Berbekal materi pemain saat ini, meskipun PS Bengkulu lolos ke PON dirinya pesimis PS Bengkulu daoat berbicara banyak saat PON nanti. Namun karena ada waktu satu tahun persiapan, sehingga dirinya akan melakukan evaluasi kepada timnya.

\"Kalau hanya seperti melawan Riau permainan kami, saya kira PS Bengkulu akan menjadi lumbung gol bagi lawan di PON, permainan babak penyisihan ini menjadi bahan evaluasi kami untuk menentukan komposisi pemain di PON nanti, tidak menutup kemungkinan tim ini memasukan pemain baru untuk menutup kelemahan tim selama ini,\" bebernya.

Pelatih kepala sepak bola Riau, Miskardi mengucapkan selamat kepada PS Bengkulu yang mampu menahan gempuran anak asuhnya, meskipun anak asuhnya tidak mampu mengalahkan PS Bengkulu yang berstatus juara group A.  Ia tetap memuji penampilan anak asuhnya karena mampu menyajikan permainan yang sangat baik.

\"Hanya keberuntungan saja yang belum memihak ke tim kami, anak-anak sudah bermain bagus, \" ujarnya.

Setelah babak penyisihan berakhir dan gagal melaju ke semi final, tim kesebelasan Riau akan pulang lebih dulu. Dalam kesempatan tersebut, Miskardi mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah nenyambut dan menempatkan timnya di tempat yang sangat layak serta pelayanan yang baik.

\"Mewakili tim PS Riau, saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan sambutan tuan rumah yang sangat luar biasa kepada tim kami,\' imbuhnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM yang hadir bersama FKPD BS dan ribuan masyarakat pecinta sepak bola memberikan apresiasi kepada segenap panitia dan seluruh tim yang bertandingan di Stadion Padang Panjang.

Gusnan berharap setelah Porwil X Sumatera ini berakhir, ke depan BS kembali dipercaya menyelenggarakan even olahraga tingkat nasional. \"Semoga setelah Porwil X Sumatera ini, pemerintah pusat terus mempercayakan kepada BS agar bisa menyelenggarakan even olahraga skala nasional,\" harap Gusnan.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait