Pendaftar Umrah Gratis Pemkab Rejang Lebong Membludak

Sabtu 26-10-2019,13:53 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, bengkulueskpress.com - Program umrah gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada tahun 2019 mendapat sambutan menarik dari masyarakat Rejang Lebong. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar program gratis mencapai 162 orang melebihi kuota yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong sebanyak 100 orang.

\"Jumlah pendaftar program umrah gratis kita cukup banyak yaitu 162 orang dari kuota yang kita siapkan sebanyak 100 orang,\" sampai Asisten I Sekretariat Pemkab Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MH saat dikonfirmasi Jumat (25/10).

Karena jumlah pendaftar umrah gratis tersebut melebihi dari kuota yang disiapkan, maka Pemkab harus melaksanakan seleksi terhadap para calon peserta umrah gratis tersebut.

\"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan seleksi untuk peserta umrah gratis, karena rencana keberangkatan akan kita laksanakan pada tanggal 13 November mendatang,\" tambah Pranoto.

Pranoto menjelaskan, dari 162 orang pendaftar tersebut ada lima orang peserta yang mendapat program umrah gratis dari Pemkab karena prestasi yang mereka raih. Kelima masyarakat Rejang Lebong yang mendapat program umrah gratis karena prestasi yang mereka raih tersebut adalah Hanifah Duraotun Nasyirah juara Hafiz 30 juz, kemudian Egi Fatli Pranata Juara 1 nasional Lempar Lembing.

Selanjutnya Ruhiyat Kades Rimbo Recap yang berhasil membawa BUMDes Rimbo Recap menjadi terbaik dan  Bambang Irawan warga Desa Air Lanang yang diberi penghargaan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Cyndi Marcelle juara tinju nasional.

\"Untuk warga yang berprestasi ini adalah mereka yang berprestasi ditahun 2018 lalu, sedangkan untuk yang berprestasi tahun 2019 ini akan kita berangkat tahun depan dimana saat ini masih dalam proses pendataan kita,\" jelas Pranoto.

Program umrah gratis ini merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong untuk menuju Rejang Lebong religius. Kegiatan ini sudah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Dimana untuk tahun ini anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 2,750 miliar. Sedangkan tahun depan akan kembali diusulkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sehingga program umrah gratis bisa kembali dilaksanakan ditahun 2020.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait