40 Formasi CPNS Pemprov Tidak Termasuk P3K

Senin 21-10-2019,16:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Dari 40 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Bengkulu, diketahui belum mengakomodir Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Rufran, S.Sos mengatakan, dari 40 formasi tersebut, untuk P3K tidak termasuk. P3K sendiri baru diakomodir tahun depan. Jadi keseluruhan formasi untuk tenaga teknis, pendidikan, dan kesehatan.

\"Jadi formasi yang dimaksud, didominasi tenaga teknis. Kemudian juga ada untuk tenaga pendidikan, dan kesehatan. Pendaftaran CPNS rencananya baru dibuka bulan depan,\" terang Rufran, Senin (21/10).

Mengenai rincian formasi belum diketahui secara pasti. Karena saat ini masih berada di meja Kepala BKD. \"Kepala BKD sendiri sedang tidak berada ditempat, lantaran masih Dinas Luar (DL). Tapi yang jelas 40 formasi itu, untuk 40 orang,\" kata Rufran.

Untuk mekanisme pendaftaran, Rufran menerangkan, pihaknya baru melakukan pengiriman tim untuk koordinasi ke BKN. Dari hasil korodinasi nantinya, baru diketahui bagaimana tata cara pendaftaran dan lainnya. \"Kemungkinan besar kalau untuk persyaratan tidak ada perubahan, termasuk passing grade,\" ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rejeki, SH, MH menyambut telah diterimanya formasi CPNS, sehingga tes seleksi bakal kembali digelar.

\"Tentu saja dengan adanya pelaksanaan tes seleksi CPNS, memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah kita untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),\" ungkap politisi PDIP itu.

Ditambahkannya, pihaknya tetap mengingatkan agar dalam pelaksanaannya dilakukan secara baik. Untuk anggaran pelaksanaan sudah dialokasikan dalam APBD tahun ini.

\"Kita menghimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi PNS. Karena tes seleksi berlangsung bersih,\" tutupnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait