Seratus Tenaga Medis Disiagakan untuk Sukseskan Porwil X di Bengkulu

Jumat 11-10-2019,16:11 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Sebanyak 100 tenaga medis yang terdiri dari dokter, ataupun perawat disiagakan dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera yang mulai digelar awal November tahun ini. Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi, H. Herwan Antoni, S.Km, M.Kes, Jumat (11/10).

\"Tenaga medis yang kita siagakan itu diperuntukkan bagi para atlet yang masalah dari segi kesehatan, terutama saat bertanding dalam Porwil. Jadi tenaga medis nantinya bakal mendampingi pada 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan,\" ungkap Herwan kepada Bengkuluekspress.com via telepon, Jumat (11/10).

Herwan menjelaskan, tenaga medis yang disiagakan, seperti dokter spesialis bedah ataupun keahlian khusus lainnya. Selain tenaga kesehatan dari Dinkes, juga diperkuat relawan PMI yang bakal mengisi jika terjadi kekurangan. Kondisi kesehatan para atlet, menjadi perhatian utama pemerintah.

\"Penempatan petugas kesehatan mulai dari awal pertandingan, pembukaan hingga pelaksanaan penutupan. Tenaga medis tersebut secara bergantian bertugas hingga perhelatan Porwil berakhir. Kita juga berkorodinasi dengan rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya. Terkait kendaraan seperti ambulance, juga kita siapkan,\" tutup Herwan.

Sebelumnya Kordinator Seksi Penyiaran dan Pelayanan Media PB  Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, menyampaikan, mereka siap memfasilitasi wartawan dalam peliputan. Saat ini press roon / media center untuk kegitan porwil sudah disediakan di sekretariat Porwil dengan didukung fasilitas komputer dan wifi.

\"Terkait soal kenyamanan kawan-kawan media melakukan liputan, kita panitia sudah fasilitasi dengan baik. Sehingga kawan media dapat melakukan reportase lapangan sebaik mungkin. Kita juga menyiapkan identitas yang sudah kita siapkan,\" ungkap Sri.

Sri menambahkan, awak media juga akan diberikan satu paket pakaian seragam untuk terjun ke lapangan. Seperti Id Card juga disiapkan untuk rekan-rekan media.(HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait