September, Mutasi Pejabat Digelar

Jumat 30-08-2019,13:48 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS,Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Seluma, pada September mendatang menjadwalkan menggelar mutasi pejabat secara besar-besaran. Setelah sejumlah posisi jabatan eselon III dan IV mengalami kekosongan.

\"Nanti sekitar September awal hingga pertengahan. Kita gelar mutasi untuk mengisi kekosongan yang saat ini ada dibeberapa OPD,\" tegas Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada BE kemarin (29/8).

Dijelaskan, selain melakukan mutasi untuk pejabat eselon III dan eselon IV. Pemkab juga melakukan rotasi terhadap ASN yang nantinya dipromosikan untuk menduduki jabatan eselon IV. Termasuk mengisi sejumlah kursi yang kosong dan di tinggal pensiun oleh ASN.

Sedangkan, untuk seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT), Irihadi mengatakan, hingga saat ini belum ada petunjuk terkait dengan hal tersebut. Selain memang membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk melaksanakan hal tersebut juga dibutuhkan persyaratan yang cukup banyak.

\"Untuk JPT kita belum dapatkan petunjuk, yang jelas saat ini kita sedang persiapkan untuk Mutasi,\" imbuhnya.

Kendati demikian, pemkab tetap melakukan persiapan untuk seleksi JPT tersebut dan saat ini menurutnya tengah diserahkan kepada BKPSDM Seluma untuk mengurusnya kepada pihak BKN pusat, sehingga sewaktu-waktu nanti akan segera dilaksanakan. \"Kalau JPT tetap kita lakukan, namun masih menunggu proses dari BKN dulu karena saat ini tengah diusulkan oleh BKPSDM Seluma,\" tutupnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait