Jangan Diamkan Proposal Lembak

Kamis 14-02-2013,13:46 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan Rejang Lebong Suharudin H Derus, mendesak pemerintah provinsi segera menindaklanjuti proposal usulan pemekaran calon Kabupaten Lembak, untuk disampaikan ke dewan. \"Jangan dibiarkan proposal Lembak itu terlalu lama tidak ditindaklanjuti, masyarakat bisa marah,\" tegas lelaki yang akrab disapa Juir itu.

Juir menerangkan, hambatan yang membuat proposal usulan pemekaran calon Kabupaten Lembak tertahan di pemerintah provinsi, yaitu soal pernyataan kabupaten induk membantu kabupaten otonom baru selama dua tahun, serta biaya Pilkada.  \"Semua itu kabarnya sudah dilengkapi, lalu apa lagi masalahnya sehingga sampai kini belum juga ditindak lanjutinya,\" ujar Juir.

Wakil rakyat, sambung Juir, sifatnya menunggu penyampaian proposal Lembak oleh pemerintah provinsi untuk dibahas di DPRD Provinsi Bengkulu. \"Kami minta, soal persyaratan yang kurang dari usulan pemekaran itu, pemerintah provinsi Bengkulu, pemkab RL dan presidium untuk duduk satu meja, sehingga tidak terjadi komunikasi terputus,\" pinta Juir. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait