Pemkab Rancang Mutasi Besar-besaran

Jumat 28-06-2019,11:54 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Perhatian bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Benteng agar bekerja secara maksimal dan profesional.  Sebab, dalam waktu dekat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar mutasi besar-besaran.

Hasil penelusuran Bengkulu Ekspress, mutasi dalam jumlah besar ini akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Juli mendatang. Baik pejabat eselon II, pejabat eselon III hingga pejabat eselon IV. Ketika dikonfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi tak menampik adanya informasi tersebut. \"Iya, dalam waktu dekat akan ada mutasi dalam jumlah besar,\" kata Lipi.

Lebih lanjut, Lipi menegaskan, mutasi atau pergeseran jabatan dilakukan berdasarkan hasil kajian dan analisa jabatan (Anjab) yang dilakukan oleh oleh pimpinan di masing-masing OPD. Selain itu, para pejabat yang akan dimutasi adalah mereka yang kurang optimal dalam menjalankan tugas maupun diindikasi terlibat dalam kasus asusila. \"Tentu ada kajian dan pertimbangan. Yang jelas, atas persetujuan dari Pak Bupati,\" tegas Lipi.

Dilansir harian Bengkulu Ekspress sebelumnya, BKPSDM Kabupaten Benteng dalam kurun waktu dekat akan melakukan mutasi terhadap pejabat eselon II. Paling sedikit berjumlah 2 (dua) orang. \"Saat ini, kami sudah mengajukan usulan ke KASN untuk melakukan seleksi jabatan terhadap 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemda Benteng. Artinya, harus ada 2 jabatan eselon II lagi yang mesti kosong. Sebab, yang mengalami kekosongan pejabat eselon II baru di 8 OPD,\" pungkas Lipi.

Diketahui, beberapa jabatan eselon II yang kosong saat ini dan dijabat oleh Plt adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), BKPSDM, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait