5 Warga Kaur Keracunan

Senin 10-06-2019,11:16 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress- Sebanyak lima warga Desa Padang Manis Kecamatan Kaur Utara, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Kaur Utara. Karena kelima warga tersebut diduga keracunan minuman ringan merek Ex Goal yang diberiman kerabat sebagai hadiah atau parsel Tunjangan Hari Raya (THR). Kelimanya yakni Niko (30), Gia (4), Lusi (33) Konta (4) dan Repandi (12). Lantaran menderita layaknya orang keracunaan sehingga kelimanya langsung di alrikan ke Puskesmas, Kamis (6/6).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, pristiwa itu bermula saat keluarga korban mendapat THR dari salah satu keluarga dari Palembang. Dimana dalam paket THR itu salah satunya berisikan minuman kaleng merek Ex Goal. Namun sayangnya berselang dari tiga jam setelah meneguk minuman tersebut kelimanya mendapat gejala mancret, muntah dan juga lemas sehingga pihak keluarga langsung melarikan kelimanya ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dugaan mereka keracunan minuman, setelah kami terima langsung kami lakukan perawatan,” kata Kepala Puskesmas Kaur Utara, Gusmidiansyah.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring SH membenarkan adanya lima warga yang mengalami keracunan, tiga diantaranya sempat menjalani rawat iniap selama satu malam di puskesmas dan dipulangkan setelah dipastikan kondisinya membaik. Kapolsek juga amengimbau, kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama saat mengkonsumsi minuman atau makanan.  “Lima warga yang keracunaan saat ini kondisinya sudah pulih dan sudah membaik,”jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait