Anggaran Stadion Dihapus

Rabu 13-02-2013,16:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Mandegnya kasus lahan stadion seluas 6 ha yang belum diselesaikan pemerintah daerah membuat lembaga dewan geram. Anggaran pembangunan stadion sebesar Rp 800 juta yang sudah dialihkan, namun kenyataannya SKPD terkait yang masuk dalam tim 9 belum menunjukkan kemajuan untuk penyelesaian lahan. \"Kita sudah tegaskan tim 9 untuk segera menyelesaikannya. Kalau memang selesai maka akan kita siapkan dananya di APBDP,\" jelas ketua DPRD, Buyung Satria SH.

Terkait permasalahan itu, jika tak kunjung terselesaikan maka uang pembelian lahan stadion yang sudah merugikan pemerintah daerah yang nilainya mencapai ratusan juta itu harus dikembalikan oleh tim 9. Pasalnya dewan tak akan menyanggupi mengalokasikan anggaran stadion sebelum penyelesaian benar-benar tuntas. Dewan juga memberikan tambahan waktu untuk penyelesaiannya.

Hal ini menjadi kunci lanjut atau tidaknya pembangunan fasilitas olah raga untuk masyarakat kedepannya.\"Urusan mereka (Pemda) bagaimana penyelesaiannya. Sebelum tuntas jangan harap ada persetujuan dana dari dewan,\" tukasnya. (117) 

Tags :
Kategori :

Terkait