Pastikan Bahan Bakar Aman

Selasa 28-05-2019,08:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sejumlah persiapan mulai dilakukan warga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, namun disamping itu juga terjadi kekhawatiran warga, salah satunya terkait dengan bahan bakar saat hari hari besar nanti. Sejumlah pimpinan SPBU di Kabupaten Kaur memastikan persediaan BBM akan aman dan tak akan ada masalah.

“Kami pastikan cukup dan tak ada masalah soal BBM, memang kita belum mendapatkan tambahan BBM subsidi namun ada alternatif lain,” kata Bonex’s General Manager (GM) SPBU 08 Maje - Kaur yang terletak di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, kemarin (27/5).

Dikatakannya, sampai kemarin meski pemudik mulai menghiasi jalan raya, namun stok BBM jenis Pertalite dan juga Dexlite pihaknya tak mengalami kendala. Hanya saja kalau BBM bersubsidi seperti premium dan solar diakuinya memang cepat habis terjual. Hingga kemarin juga belum dapat intruksi dari Pertamina bila ada penambahan BBM subsidi.

“Kalau yang subdisi belum ada instruksi penambahan, namun yang non subsidi sesuai dengan permintaan kita berapa yang kita minta pasti dikirim,” terangnya.

Lanjutnya, stok SPBU 08 Kaur setiap harinya yakni Premium 8 ton, solar 8 Ton, sementara untuk Pertamax, Pertalite dan juga Dexlite biasanya dipesan sebanyak 8 ton juga perharinya. Kemudian pihaknya melihat perkembangan di tangki pendam, bila melihat sudah menipis langsung memesan dan diantar pada malam hari. “Untuk non subsidi mungkin akan kita tambah nanti beberapa hari menjelang hari H namun kita lihat perkembangan dari konsumen terlebih dahulu,” terangya.

Sementara itu, pimpinan SPBU Kepala Pasar Bintuhan. Syamhardi Saleh menegaskan sampai kemarin stok BBM di SPBU yang dipimpinnya juga masih cukup melimpah terutama jenis Pertalite hingga Pertamax. Sementara untuk jenis BBM subsidi diakuinya sama dengan SPBU 08 Kaur yang juga masih terbatas dikirim per 8 ton oleh pertamina serta sampai kemarin belum ada informasi tambahan dari Pertamina.  “Kita pastikan tak ada kendala, kalaupun yang subsidi habis masih ada pertalite dan pertamax yang bisa digunakan masyarakat, kami bahkan buka hingga larut malam,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait