Demokrat Dukung Evaluasi Pejabat

Selasa 12-02-2013,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

 

CURUP, BE - Rencana mutasi besar-besaran yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong usai pengesahan APBD tahun anggaran 2013 mendapatkan dukungan dari Fraksi Partai Demokrat. Melalui juru bicaranya Tugiman, ST saat paripurna pandangan akhir fraksi dan pengesahan RAPBD tahun 2013 Senin (11/02) menerangkan, evaluasi perlu dilakukan untuk tujuan memperbaiki kinerja aparatur pemerintah daerah.

\"Kami dengar kabarnya bupati akan melakukan mutasi besar-besaran usai Paripurna ini, saya sepakat, sebab cukup banyak satuan kerja perangkat daerah yang memang perlu dievaluasi atas kinerjanya,\" ujar Tugiman.

Menurut Tugiman, evaluasi bupati tersebut terkait pelaksanaan program-program selama tahun 2012 yang sudah selesai dilaksanakan. \"Harapan saya bupati benar-benar objektif dalam menentukan evaluasi para pejabat selama melaksanakan kegiatan programnya ditahun 2012 ini,\" harap Tugiman.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong H Suherman usai paripurna menyampaikan, rencana mutasi besar-besaran di sekertariat Pemkab RL termasuk setingkat kepala dinas akan segera dilaksanakan.  \"Ya memang rencananya habis pengesahan RAPBD tahun 2013, ini dan akan kita lakukan pada pertengahan Maret ini, setelah Baperjakat selesai menyusun daftarnya,\" tegasnya.

Bupati juga mengaku, evaluasi terhadap para pejabat dikaitikan dengan kinerja selama tahun 2012 lalu. \"Pastinya kita menunggu verifikasi 14 hari dari Gubernur setelah RAPBD tahun 2013 ini yang baru sama-sama kita sahkan untuk di-Perda-kan, soal mutasi InsyaAllah pasti kita laksanakan,\" ujar Bupati. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait