Masyarakat, Jangan Golput

Senin 08-04-2019,13:11 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk menyalurkan hak pilihnya dan tidak menjadi golongan putih (Golput) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 ini. “Saya minta jangan ada yang golput atau tidak memilih, bagi masyarakat yang telah masuk ke Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ajaknya, kemarin (7/4).

Ditambahkan Bupati, silahkan kepada masyarakat untuk menentukan siapa yang akan dipilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden maupun siapa yang akan menjadi wakil rakyat (DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI dan DPD RI). ‘Sekali lagi saya minta jangan ada masyarakat Lebong yang tidak mau memilih,” sampainya. Selain itu, mengingat pesta demokrasi yang tidak akan lama lagi diselenggarakan, Bupati juga mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan suasana sejuk, aman dan damai. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lebong bisa sukses.

“Mensukseskan Pemilu bukan hanya tanggang jawab dari KPU, Bawaslu, TNI dan Polri saja, tetapi tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Lebong, Sahalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan sosialisasi agar seluruh yang telah memiliki hak pilih mau menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dimana dalam mensosialisasikan pentingnya seorang warga yang telah memiliki hak pilih untuk memilih dilakukan oleh pihaknya, terutama kepada para pemilih pemula. Yaitu para siswa sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lebong. “Semua kita sampaikan, apa itu Pemilu, mengenali para calon, bahaya politik uang, apa saja saja tahapan dalam Pemilu serta yang lainnya,” tuturnya. Untuk itulah, dirinya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk bisa menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini.  “Silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing dan mari kita sukseskan Pemilu 2019,” ajak Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait