36 Peserta Tes PDAM, Tak Hadir

Kamis 04-04-2019,13:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Tahapan seleksi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong telah memasuki tahapan tes tertulis. Dimana pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di SMAN 2 Rejang Lebong Rabu (3/4) kemarin. Dari 291 peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes tertulis, sebanyak 36 orang peserta tidak hadir dalam tes tertulis kemarin. Demkian disampaikan Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Orin Retnowati ST MT.

\"Hari ini (kemarin) kita masuk dalam tahapan tes tertulis, dari 291 pelamar yang seharus mengikuti tes tertulis ada 36 orang yang tidak hadir,\" sampai Orin saat dikonfirmasi Rabu kemarin.

Dijelaskan Orin dalam pelaksanaan tes tertulis kemarin, selain dilaksanakan di SMAN 2 Rejang Lebong, tim pengawas ujian tertulis juga menurut Orin pihaknya meminta bantuan kepada SMAN 2 Rejang Lebong. Dimana menurutnya pengawas tertulis tersebut untuk semua jenis kategori perekrutan karyawan untuk pegawai tetap, pegawai tidak tetap dan pegawai  dari kalangan disabilitas,.\"

Lebih lanjut Orin menjelaskan, setelah tes tertulis tahapan selanjutnya dalam seleksi karyawan PDAM Tirta Dhamr Rejang Lebong tersebut adalah psikotes. Dimana menurutnya pelaksanaan psikotes akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 April ini. Dimana psikotes sendiri untuk lulusan DIII dan S1.

\"Untuk hasil tes tertulis ini sendiri, akan kita umumkan pada tanggal 6 April ini,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Orin juga mengungkapkan bahwa, tes tertulis psikotes bukan hanya akan dilakukan untuk calon karyawan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong saja, namun juga akan mereka lakukan terhadap pegawai honorer yang ada di PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong saat ini.

Hal tersebut mereka lakukan, karena menurut Orin manajemen PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong ingin melihat sejauh mana kemampuan honorer PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong. \"Tes tertulis dan psikites nanti juga kita berlakukan untuk pegawai honorer kita, karena kita ingin melihat sejauh mana kemampuan pegawai honorer, serta untuk meningkatkan kemampun mereka terkait dengan tupoksi mereka sebagai pegawi PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong,\" demikian Orin.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait