30,7 Km Jalan, Kabupaten Diaspal

Selasa 02-04-2019,10:27 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus melakukan peningkatan status jalan kabupaten menjadi lebih baik. Sesuai dengan anggaran yang tersedia, sepanjang 30,7 kilometer (Km) jalan Kabupaten Bengkulu tengah akan diaspal. Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu tengah, Febrian Fatahillah ST MT melalui Kasi Jalan dan Jembatan, Erpa Ovetri ST menjelaskan, peningkatan status jalan terbagi menjadi jenis. Yakni aspal lapisan penetrasi (lapen) sepanjang 12,8 kilometer dan hotmik sepajang 17,9 kilometer.

\"Sesuai rencana, ada sekitar 30,7 kilometer jalan kabupaten yang akan diaspal pada tahun ini,\" kata Erpa.

Mengingat Kabupaten Bengkulu tengah memiliki banyak ruas jalan kabupaten, Erpa mengungkapkan, pengaspalan tak bisa dilakukan hanya di satu titik atau satu ruas jalan. Melainkan, disebar secara merata dengan mempertimbangkan skala prioritas dan tingkat kerusakan jalan. \"Direncanakan, aspal lapen akan disebar di 8 titik (lokasi,red). Sedangkan, hotmik akan dilakukan di 11 lokasi,\" papar Erpa. Dengan mempertimbangkan anggaran yang ada,pihaknya tak bisa mengakomodir semua usulan warga. Sebab itulah, Erpa berharap agar kiranya masyarakat bisa bersabar menanti.

\"Dari pendataan kami, penjang jalan Kabupaten Bengkulu tengah mencapai 413,65 kilometer. Anggaran yang terbatas membuat pembagunan tak bisa dilakukan secara sekaligus, melainkan bertahap,\" jelasnya.

Selain pengaspalan jalan, Erpa mengatakan, Bidang Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu tengah juga akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jembatan di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT), Kecamatan Talang Empat. \"Selain jalan, anggaran juga digelontorkan untuk pembangunan jembatan. Secara keseluruhan, anggaran yang diplot pada Bidang Binarmaga sebesar Rp 52 miliar,\" tutup Erpa.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait