SDN 4 Tak Miliki Guru Olahraga

Senin 11-02-2013,16:36 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Keberadaan seorang guru olahraga mengajar Penjaskes disuatu sekolah sangatlah penting. Namun, di SDN 4 Bang Haji, tidak memilki guru olahraga tersebut. Imbasnya para siswa di sekolah pelosok ini tak mendapatkan pelajaran olahraga tersebut. Parahnya hal itu, sudah berlangsung bertahun - tahu silam dan hingga saat ini masih berlangsung.

\"Di sekolah kami ini belum ada guru olahraga. Padahal keberadaan guru olahraga itu sangat diperlukan,\" ujar Kepsek SDN 4 Bang Haji, Sunardi,S.Pd.

Sunardi berharap Dikbud Benteng dapat menempatkan guru olahraga di sekolahnya. Walaupun tidak bisa memberikan atau mendatangkan guru olahraga yang berstatus PNS, honor saja cukup. Asalkan sekolah ini memiliki guru olahraga tersebut.

Beberapa waktu lalu, Kepala sekolah sudah pernah mengusulkan ke Dinas Pendidikan meminta guru olahraga kepada pihak dinas terkait namun  tersebut, tapi hingga saat ini belum juga ada realisasinya. \" Dalam waktu dekat ini kami akan kembali menyurati Dikbud Benteng terkait belum adanya guru olahraga ini,\" pungkasnya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait