Jaga Sinergitas TNI-Polri

Rabu 06-03-2019,10:42 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 Tatap Muka Kapolda dengan Kodim 0409/Rejang Lebong

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam kunjungan ke Kabupaten Rejang Lebong kemarin, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH, menggelar tatap muka dengan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong. Dimana dalam tatap muka tersebut, Kapolda mengingatkan agar sinergitas dan solidaritas antaran anggota TNI dan Polri bisa selalu terjaga di Kabupaten Rejang Lebong. \"Saya harap sinergitas dan solidaritas TNI dan Polri khususnya di Rejang Lebong ini bisa selalu terjaga dengan baik,\" harap Kapolda saat memberikan arahan di aula Makodim 0409/Rejang Lebong Selasa (5/3) kemarin.

Terkait dengan sinergitas dan solidaritas TNI dan Polri, Kapolda menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah semboyan atau slogan saja, melainkan memang sudah terjadi mulai dari jajaran tinggi TNI dan Polri hingga sampai ke bawah. Dimana menurutnya TNI dan Polri selalu bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

\\\"Coba kita lihat diatas, baik Panglima TNI maupun Kapolri dalam berbagai kesempatan selalu bersama-sama yang menunjukkan sinergitas dan solidaritas TNI itu selalu ada,\" sampai Kapolda.

Di sisi lain, Kapolda juga menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat di Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa rencana pembangunan nasional yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat di Bengkulu tersebut seperti pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, kemudian pembangunan bendungan di Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga menjadikan Bandara Fatmawati Bengkulu sebagai bandara internasional, yang nantinya akan memberikan dampak luas bagi masyarakat Bengkulu.

\"Bila nanti Bandara kita sudah menjadi Bandara internasional, salah satu manfaatnya adalah saat musim haji kita bisa langsung berangkat ke Jedah dari Bengkulu tanpa harus melalui embarkasi Padang seperti yang terjadi selama ini,\" terang Kapolda.

Selain itu, dalam kunjungannya yang disambut oleh Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Arh M. Zaini Nurdin, Kapolda mengaku sangat bahagia bisa bertatap muka dengan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong. Karena menurut Kapolda, ia sendiri merupakan bagian dari keluarga TNI. Karena menurutnya dulu orang tuanya yaitu ayahnya sendiri merupakan Danramil Talang Empat, sehingga ia tidak asing lagi dalam keluarga TNI. Dalam kunjungannya, Kapolda juga sempat memberikan bingkisan kepada sejumlah Koramil yang ada di bawah Kodim 0409/Rejang Lebong.

Dalam kunjungannya ke Makodim 0409/ Rejang Lebong kemarin, Kapolda didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu yaitu mulai dari Wakapolda Bengkulu Kombes Pol M Rahman , Irwasda Polda Bengkulu Kombes Tri Yunianto , Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Sugito , Kapolres Rejang Lebong dan sejumlah pejabat lainnya. Usai menggelar tatap muda dengan anggota Kodim 0409/Rejang Lebong, Kapolda juga menggelar tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan masyarakat Rejang Lebong yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait