Tak Layak Huni, Butuh Uluran Tangan

Senin 04-03-2019,10:36 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress - Kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sangat ditunggu warga kurang mampu.  Salah satunya adalah Eli (45), warga Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu tengah. Perempuan yang berstatus janda ini bertahan hidup hanya dengan kerja keras yang dilakukan sehari-hari.

\"Sampai saat ini, buk Eli belu pernah mendapat bantuan sosial dalam bentuk apapun dari pemerintah,\" kata Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) wilayah Kabupaten Bengkulu tengah, Juminarti, kemarin (3/3).

Dalam kesehariannya, Eli hanya tinggal di sebuah rumah berdinding papan yang berukuran sekitar 3x4 meter. Di gubuk itulah Eli bertahan hidup bersama 2 orang anaknya yang masih membutuhkan biaya cukup besar.

Satu orang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan 1 lagi masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). \"Dalam keserahariannya, Eli hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang tak memiliki penghasilan tetap. Meski begitu, semangat kerja dari yang bersangkutan patut diapresiasi dan diacungi jempol,\" tandas Juminarti. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait