Honorer Datangi BKD

Jumat 22-02-2019,11:33 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Diverifikasi P3K

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 38 tenaga honor penyuluh harian lepas mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kabupaten Kaur.

Kedatangan para honor ini mendesak BKD untuk melakukan verifikasi administrasi cek data peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ini karena beberapa daerah belum mampu melakukan perekrutan dikarenakan alokasi anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit.

“Di sini kami honor minta kepada pihak BKD Kaur untuk melakukan verifikasi administrasi cek data peserta P3K,” kata Yoga (34) salah satu penyuluh pertanian Kabupaten Kaur, kemarin (21/2).

Dikatakannya, ini sesuai dengan jadwal dari MenpanRB, pada 23-24 Februari 2019 sudah dilakukan pelaksanaan tes P3K yang mana diketahui jatah untuk honor penyuluh pertanian di Kabupaten Kaur.

sebanyak 41 orang dari kuota P3K keseluruhan sebanyak 107 orang, sisanya dari tenaga guru. “Jadi kami minta dilakukan verifikasi, meski daerah tak menggelar tes, namun tes dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI, kami bisa tes di kabupaten lain, namun kami minta verifikasi terlebih dahulu,” harapnya.

Sayangnya meski sudah menemui pihak BKD PSDM Kaur, namun BKD belum berani mengambil kebijakan. Hal ini lantaran Kaur saat ini belum membuka perekrutran P3K. Sehingga tentunya pihaknya tak bisa melakukan verifikasi. Pihak BKD akan mengkoordinasikan kembali terkait hal ini.

“Kita belum bisa melakukan perekturan P3K karena keterbatasan anggaran, dikhawatirkan nanti akan menimbulkan persoalan baru termasuk penggajian,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Sutapa MPd melalui Sekretaris BKD PSDM Kaur, Septa Miarip, kemarin (21/2).

Ditambahkannya, terkait dengan boleh atau tidaknya melakukan verifikasi meski tak merekrut P3K tentu hal ini pihaknya juga membutuhkan koordinasi kembali, jangan sampai nanti verifikasi yang diterbitkan itu justru menyalahi prosedur. Juga pihaknya akan melakukan koordinasi lanjutan terkait hal ini.

Hingga siang kemarin sejumlah tenaga honor penyuluh masih menunggu di BKD PSDM agar dapat memverifikasi berkas mereka, sehingga mereka bisa ikut tes P3K akhir bulan ini. “Nanti soal verifikasi P3K ini akan kita rapatkan dulu, dan kita harap kepada tenaga honor sabar,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait