Terekam CCTV, IRT Diamankan

Jumat 22-02-2019,10:47 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Mengambil Minyak dan Gula

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Bi (47) warga Desa Ulak Lebar, Pino saat ini mendekam dalam sel mapolres Bengkulu Selatan (BS).Pasalnya seorang ibu rumah tangga (Irt) ini terekam CCTV saat mencuri minyak goreng dan gula di toko manisan di Pasar Ampera.

Kapolres Bengkullu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK mengatakan, Bi ditangkap Kamis (21/2) pagi sekitar pukul 06.30 WIB di Pasar Ampera. Saat itu, dirinya sedang berbelanja di Toko Manisan Bintang di pasar tersebut.

“ Saat diamankan, pelaku sedang berbelanja,” katanya.

Enggar mengatakan, Bi ditangkap, lantaran Sabtu (16/2) lalu sekitar pukul 16.30 WIB berbelanja di toko tersebut. Saat itu, Bi sedang berbelanja sembako seperti telor dan barang lainnya. Hanya saja, ada barang yang diambilnya tidak dibayar seperti gula pasir 1 kg dan juga minyak goreng 1 kg. Hal tersebut terlihat jelas dari rekaman CCTV di toko tersebut. Saat itu,Bi berbelanja tanpa melepas helmnya.

Setelah turun dari sepeda motornya langsung masuk ke toko. Kemudian mengambil barang yang dibutuhkan. Barang tersebut dimasukan dalam kantong asoi warna hitam sebanyak 2 kantong. Namun saat akan dibayar hanya satu kantong yang dibayarnya ke kasir. Sedangkan 1 kantong lagi tidak. Setelah membayar belanjaan 1 kantong asoi tersebut, Bi langsung pergi.

Melihat hal tersebut, Bintang, selaku pemilik toko manisan curiga, lalu menyelidiki pelaku dan kembali melakukan pengintaian terhadap semua pembeli di tokonya. Hingga akhirnya, Kamis pagi kemarin, Bi kembali masuk ke toko tersebut. Sepertinya Bi hendak mencuri lagi di toko tersebut lantaran aksinya sebelumnya berhasil. Hanya saja, saat itu, pemilik toko langsung mengenalinya dan menghubungi Polisi untuk menangkapnya.

“ Saat diamankan, Bi diduga hendak menjalankan aksinya lagi,” ujarnya.

Sementara itu, dari keterangan Bi, dirinya tidak berniat untuk mencuri. Namun saat itu dirinya belum sempat bayar. Sehingga kemarin, dirinya kembali ke toko dengan maksud hendka membayar barang yang diambilnya sebelumnya itu. “Saya tidak bermaksud mencuri, saya mau membayarnya,” ujarnya sambil menangis.

Ditambahkan Yanto, Pedagang pasar ampera, Bi tersebut bukan hanya satu kali mencuri barang manisan di toko, namun sudah sering. Bahkan perbuatannya sudah meresahkan warga. Sehingga warga melakukan pengintaian. Hingga akhirnya berdasarkan rekaman CCTV, terbukti jika Bi ini mengambi barang jualan di toko manisan Bintang tanpa dibayarnya. “Ulah Bi ini sudah meresahkan, bukan sekali ini saja, namun sudah sering mencuri,” ujar Yanto. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait