KPDT Lirik Kopi Seluma

Rabu 20-02-2019,11:52 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Kopi bubuk hasil petani Kabupaten Seluma, mulai dilirik Kementerian Desa Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT). Bahkan, sebanyak 20 pengerajin bubuk kopi Seluma bakal mendapat pembinaan dari Mendes PDTT pada 24 Februari mendatang.

\"Ini kesempatan emas untuk mempromosikan kopi kita. Kopi Seluma tidak kalah dengan kopi daerah lainya, baik di Provinsi Bengkulu maupun daerah lainnya,\" kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo) H Hendarsyah SIP MP Kepada Bengkulu Ekspress  kemarin (19/2).

Ketertarikan KPTD ikut mempromosikan kopi Seluma ini, hasil dari kunjungan tim Kemendes PDTT ke Kominfo Seluma, beberpa hari lalu. Dalam perbincangan yang digelar di ruang Kadis Kominfo, tim Kemendes PDTT menyatakan siap mengembangkan potensi produk unggulan Kabupaten Seluma, yakni kopi bubuk.

\"Untuk pengembangan pemasarannya nanti, langsung ditangani tim Kemendes PDTT secara online (e-commerce) di situs belanja online Shopee,\" bebernya.

Tambahnya, peserta yang diikut sertakan dalam Bimtek petani kopi ini, telah dikoordinasikan Dinas Kominfo dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperidagkop UKM) Seluma.\"Nanti Disperindagkop UKM yang mencari peserta sesuai permintaan tim dari Kemendes PDTT ini, yang kesemuanya pengerajin kopi bubuk,\" singkatnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait