Angka Kemiskinan Turun

Senin 18-02-2019,12:08 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

3 Tahun Hijazi-Iqbal

CURUP, Bengkulu Ekspress - Ribuan warga memadati acara syukuran 3 tahun Bupati Dr H Ahmad Hijazi SH MSi dan Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM memimpin Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (17/2). Sesuai agenda yang sudah ditetapkan sebelumnya, syukuran tersebut sekaligus meresmikan gedung RSUD Jalur Dua yang akan segera menggantikan peran RSUD Curup tahun 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Ahmad Hijazi didampingi Wakil Bupati Iqbal Bastari mengatakan, selama tiga tahun menjabat, Pemkab Rejang Lebong fokus melakukan pembangunan di pelosok desa. Hal tersebut dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Terbukti dengan program tersebut angka kemiskinan terus menurun. Berdasarkan data tahun 2016 kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong diangka 21,4 persen, kemudian tahun 2017 turun menjadi 16,23 persen dan tahun 2018 menjadi 14 persen.

\"Hal tersebut tidak akan bisa kita capai tanpa adanya masyarakat yang mendukung dan mendengarkan aspirasi kami,\" jelas bupati.

Meski demikian, ada sejumlah sektor yang harus dibenahi. Sebut saja Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan. Mulai dari tenaga pendidikan (guru) yang mumpuni harus ditambah sehingga mampu menciptakan anak didik yang berkualitas. Kepala sekolah yang memiliki beragam inovasi juga harus ditambah agar sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah favorit menciptakan anak didik yang berkualitas.

Untuk pembenahan kualitas SDM yang ada di Pemerintah Kabupaten RL, dilakukan agar visi misi yang diusung mewujudkan Kabupaten RL sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera harus dilengkapi dengan SDM yang mumpuni dibidangnya. Salah satunya pelaksanaan job fit untuk melihat sejauh mana SDM yang ada di Kabuaten RL bekerja. \"Sektor pendidikan dan SDM akan kita tingkatkan disisa kepemimpinan kami,\" imbuh bupati.

Sementara itu, Saprudin selaku perwakilan masyarakat memberikan tanggapan terkait tiga tahun Ahmad Hijazi - Iqbal Bastari memimpin Kabupaten Rejang Lebong. Baik fisik atau non fisik secara keseluruhan masyarakat sudah bisa menikmatinya.

\"InsyaAllah kami masih mendukung Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari memimpin Kabupaten Rejang Lebong,\" ujarnya.

Berkaitan dengan RSUD Jalur Dua, Sekda Rejang Lebong, RA Deni SH MM menjelaskan jika pembangunan RSUD Jalur Dua bertujuan agar dimanfaatkan masyarakat Kabupaten RL dan Kepahiang. Artinya tidak ada kaitan dan permasalahan dengan tapal batas. \"RSUD Jalur Dua dibangun agar masyarakat Rejang Lebong dan Kepahiang bisa memanfaatkannya,\" ujar Sekda.

Setelah diresmikan, RSUD Jalur Dua bakal membuka 15 klinik. Diantaranya klinik anak dan ibu, THT, penyakit dalam, saraf, bedah, kebidanan, paru-paru UGD dan lainnya. Untuk sementara RSUD Jalur Dua hanya bisa melakukan rawat jalan, rawat inap masih dilakukan di RSUD Curup. \"Untuk rawat inap masih di RSUD Curup, kita sediakan ambulance di RSUD Jalur Dua jika ada pasien yang memerlukan rawat inap,\" pungkas Sekda. (167)

Tags :
Kategori :

Terkait