Pedagang Wajib Jaga Kebersihan

Senin 04-02-2019,11:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekpress – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran (Damkar) Bengkulu Selatan (BS), Ir Susmanto MM didampingi Kasi penegak Perda, Desti Syarika Nova SSos mengatakan saat ini pihaknya juga melakukan penataan pedagang di sejumlah trotoar di Bengkulu Selatan. Hal itu dilakukan agar, tidak ada pedagang yang membuang sampah sembarangan.

“Pedagang di trotoar akan kami tertibkan jika tidak menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Nova sapaan kasi penegak perda Satpol PP Bengkulu Selatan ini, selama ini pihaknya sudah sering turun ke lapangan. Pihaknya juga rutin menyambangi pedagang dan memberikan imbauan dan teguran, agar tidak ada sampah yang berserakan di sekitar mereka berjualan.

“Surat imbauan sudah kami sampaikan bahkan kami turun sendiri menemui pedagang di trotoar,” ujarnya.

Adanya upaya penataan pedagang di trotoar ini, sambung Nova lantaran selama ini, pihaknya sering mendapat laporan dari warga, jika banyak sampah berserakan. Terlebih lagi selama ini pedagang buah sering memenuhi trotoar di wilayah Bengkulu Selatan.

Untuk itu, jika nanti masih ada pedagang yang tidak menjaga kebersihan lingkungan, dirinya memastikan satpol PP Bengkulu Selatan akan menertibkannya. “Jika masih ada sampah berserakan dekat penjual di trotoar, saya pastikan akan kami usir langsung,” tandas Nova. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait