Hadiri dan Ikuti Millenial Road Safety Festival 2019

Senin 04-02-2019,09:49 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Bengkulu, melalui Direktur Lantas, Kombes Pol. Dedi Rahman Dayan, terus mengajak masyarakat terutama kaum millenial untuk terlibat dalam Millenial Road Safety Festival 2019. Gelaran acara tersebut akan berlangsung pada 10 Februari 2019. Millenial Road Safety Festival 2019, digelar guna mengedukasi tentang cara tertib berlalu lintas. Sehingga kaum millenial bisa memahami tata cara keselamatan berlalu lintas.

\"Hadir dan ikut serta dalam Millenial Road Safety Festival 2019, Tanggal 10 nanti puncaknya. Diharapkan seluruh kaum millenial bisa terlibat dalam kegiatan tersebut,\" tegas Dirlantas, (3/2/19).

Dengan acara ini diharapkan laka lantas yang melibatkan kaum millenial dapat diminimalisir. Sebagaimana diketahui, angka kecelakaan yang melibatkan anak muda sangat tinggi. Bahkan banyak pula penyebab kecelakaan juga dari human error, alkohol, serta tidak mentaati aturan lalu lintas. Selain itu, penggunaan gadget dijalan pun termasuk penyebab laka lantas.

\"Untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi pada kaum muda setidaknya ada 4 item yang harus dipenuhi setiap daerah. Seperti personal security, infrastruktur security, heart security dan digital seccurity. Serta terkait jalan rusak kita sudah sampaikan data kepada pemerintah, hanya tinggal berani atau tidak bertindak menindaklanjutinya,\" ucapnya.

Berbagai kegiatan dalam Millenial Road Safety Festival 2019 yaitu seperti senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial entrepreneur expo, safety ridding dan driving (pengendara roda dua berpakaian syar\'i). Deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, free style, stand up comedy millenial, da\'i millenial, lomba foto millenial dan berbagai doorprize yang nantinya dibagikan dalam acara tersebut.

\"Sangat rugi bagi kaum millenial jika tidak hadir dalam giat tersebut. Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 tanggal 10 Februari 2019 nanti di Sport Center. Dan kita berharap kegiatan tersebut bisa berjalan sukses dan ramai,\" tutupnya. (529)

Tags :
Kategori :

Terkait