Segera Tertibkan Bangunan Liar

Jumat 08-02-2013,14:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Banyaknya bangunan liar yang tak memiliki IMB membuat gerah pemerintah daerah. Sekda Drs Said Idrus Albar MM meminta dinas terkait segera melakukan penertiban bangunan itu. Pasalnya keberadaan IMB tersebut akan berdampak pada pencapaian PAD.

\"Dinas terkait harus tegas. Apalagi sebelum bangunan berdiri sosialisasikan dulu kepada warga karena warga kita banyak tak mengetahui pentingnya IMB,\" papar Idrus.

Sementara itu, Kadis PU Eddy supriyanto ST MT mengatakan butuh proses dengan membuat tim yang melibatkan dinas terkait untuk penertiban bangunan yang tak ber IMB itu. Penataan ulang terkait data-data yang sudah ada ataupun melakukan pemutihan seperti tahun sebelumnya. Menurutnya untuk IMB itu sudah ada Perbup yang sedang dalam proses penyelesaian.

\"Bangunan tak ber IMB cukup banyak. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang kurang maka akan kita sosialisasikan, jika dalam pendataan ditemukan bangunan tak ber IMB maka akan kita beri surat teguran dulu dan beri kesempatan untuk segera urus IMB,\" pungkas Eddy. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait