Menuju Pemilu Berkualitas

Selasa 15-01-2019,11:02 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

FKUB Gelar Deklarasi Damai

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Menghadapi Pemilu April mendatang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara menggelar deklarasi damai lintas agama, kemarin (14/1).  Deklarasi yang digelar di Alun-alun Rajo Malin Paduko tersebut dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE dan seluruh OPD, FKPD, Bawaslu Bengkulu Utara, KPU Bengkulu Utara serta seluruh partai politik peserta Pemilu.

Kegiatan ini bertajuk mewujudkan kerukunan umat bergama dan pemerintah demi terciptanya Pemilu 2019 yang berkualitas, luber, jurdil, sukses dan aman berlandaskan Pancasila menuju kedauatan NKRI.Ketua FKUB Bengkulu Utara, Drs H Ibnu Sehan mengatakan, tujuan deklarasi ini adalah untuk menjaga kerukuanan bangsa dalam pelaksanaan Pemilu 2019, karena kerukunan dinilai dapat menciptakan Pemilu yang damai, serta akan melahirkan pemimpin yang cerdas dengan berdasarkan pada pancasila dan UUD 1945.

\"Kita FKUB Bengkulu Utara sepakat untuk menggelar deklarasi damai ini dalam rangka menciptakan pemilu damai,\" katanya.

Ibnu menuturkan, mengingat musim politik rentang terhadap perpecahan, maka umat beragama diharapkan selalu menjaga kerukunan antar umat satu agama, antar umat beragama dan pemerintah.\"Jadi, harapan kita pemilu 2019 dapat berjalan sukses dan lancar sehingga nanti dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan cerdas serta berintegritas demi menjadikan Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera,\" ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian memberikan apresiasi kepada FKUB Bengkulu Utara yang telah beriniasitaif untuk menyelengarakan deklarasi damai ini. \"Kita memberikan apresiasi kepada FKUB yang telah mendeklarasikan pemilu damai merajut kesatuan bahwa Bengkulu Utara ini merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari berbagai etnis, dan agama,\" tandasnya.(127)

Tags :
Kategori :

Terkait