Heboh, Kelapa Bercabang Dua

Rabu 02-01-2019,14:20 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress- Fenomena unik sempat membuat heboh warga Desa Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Bibit kelapa milik warga setempat ditemukan bercabang 2 (dua).

\"Saya juga heran saat melihat bibit kelapa yang disemai di belakang rumah. Pohon kelapa yang selayaknya tumbuh lurus menjulang tiba-tiba memiliki cabang dua,\" ungkap Andi (34), pemilik pohon kelapa.

Dikatakannya, peristiwa langka ini diketahuinya sejak beberapa minggu lalu. Dari sekian banyak buah kelapa gading yang disemainya, hanya satu batang yang tumbuh dengan kondisi berbeda.\"Bibit kelapa ini saya peroleh dari tetangga. Awalnya, tak ada perbedaan yang mencurigakan pada buah kelapa yang diminta,\" tambahnya.

Meskipun baru pertama kali melihat peristiwa tersebut, Andi mengatakan bahwa kemunculan pohon kelapa bercabang merupakan fenomena alam yang terjadi atas kehendak Tuhan Yang Maka Kuasa. Kendati demikian, Andi mengaku tak begitu obsesi untuk mempertahankan bibit kalapa tersebut dan bersedia untuk menjualnya kapada siapapun yang berminat.

\"Bibit kelapa ini memang untuk ditanam sendiri. Akan tetapi, jika ada yang berkeinginan untuk memilikinya, saya bersedia untuk menjualnya,\" kata Andi.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Sini, Dodi mengatakan bahwa keberadaan kelapa bercabang telah diketahui oleh masyarakat setempat atau bahkan masyarakat tetangga. \"Selain warga sekitar, ada pula beberapa warga luar desa yang datang untuk melihat,\" singkat Dodi.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait